Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:40 WIB

Arsenal Juara Community Shield, Ini Respon Wenger

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Agustus 2017 | 02:12 WIB
Arsenal Juara Community Shield, Ini Respon Wenger
Pelatih Arsene Wenger - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal mengawali musim 2017-18 dengan raihan positif usai mengalahkan Chelsea di Community Shield. Arsene Wenger mengakui kemenangan timnya tak lepas dari dukungan penuh fans.

Dalam perebutan Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2017) malam WIB, Arsenal sempat tertinggal terlebih dulu setelah Victor Moses mencetak gol di menit ke-46.

The Gunners unggul jumlah pemain setelah Pedro Rodriguez mendapat kartu merah di menit ke-80. Berjarak dua menit, gol Sead Kalosinac menyamakan skor 1-1. Skor imbang tak berubah sampai extra time usai.

Arsenal memastikan kemenangan lewat adu penalti dengan skor akhir 4-1. Ini menjadi trofi Community Shield ketiga beruntun Arsenal.

Usai laga, Wenger mengakui timnya tidak bermain bagus. Dia mengatakan dukungan penuh fans mampu mengangkat mental para pemainnya.

"Secara keseluruhan saya pikir kami memiliki penampilan yang merupakan kelanjutan dari apa yang kami alami di akhir musim kemarin dan itulah yang harusnya kami fokuskan," kata Wenger.

"Di Liga Premier Inggris setiap pertandingan adalah laga seperti hari ini. Terkadang Anda bisa menang saat tidak bermain bagus," ia melanjutkan.

Wenger berharap penuh agar fans bisa konsisten memberikan dukungan moril sepanjang musim bukan hanya saat tim tampil bagus.

"Mimpi yang sulit membuat fans senang tetapi kami mencoba sekeras mungkin dan saya ingin mereka berdiri di belakang tim."

"Kami mungkin saja melewati periode-periode bagus dan terkadang buruk. Kami ingin bersatu kembali melewati musim dan berharap kami bisa berbahagia di akhir musim," pungkasnya.

Sumber: Soccerway

 
x