Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 23:44 WIB

Community Shield 2017

Chelsea Kalah, Conte Kritik Kartu Merah Pedro

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Agustus 2017 | 04:08 WIB
Chelsea Kalah, Conte Kritik Kartu Merah Pedro
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Antonio Conte sesalkan keputusan wasit memberikan kartu merah kepada Pedro Rodriguez yang menjadi awal kekalahan klubnya dari Arsenal.

Dalam perebutan Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2017) malam WIB, Chelsea sebenarnya unggul terlebih dulu berkat gol Victor Moses di menit ke-46. Tetapi, sejak menit ke-80 The Blues harus bermain dengan sepuluh orang.

Pedro harus menerima kartu merah langsung setelah melakukan tekel dari belakang kepada Mohamed Elneny. Pelanggaran tersebut berbuah tendangan bebas yang mampu dikonversikan jadi gol penyeimbang oleh Sead Kalosinac menit ke-82.

Di babak adu penalti, dua penendang Chelsea, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata, gagal menjalankan tugasnya. Sebaliknya, di kubu Arsenal keempat penendangnya mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Bagi Chelsea, ini adalah kekalahan kedua beruntun dari Arsenal dengan situasi yang hampir sama. Sebelumnya, di perebutan Piala FA 2017, The Blues kalah 1-2 dari Arsenal yang mana mereka bermain dengan 10 pemain setelah Moses menerima dua kartu kuning.

"Saya tak melihat situasinya (kartu merah). Bagi saya, untuk alasan apapun keputusan ini sangatlah sulit diterima. Ini adalah pertandingan kedua setelah Piala FA kami menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain," kata Conte usai laga.

Meski gagal meraih trofi di awal musim, Conte mengalihkan fokus ke laga pembuka Liga Premier Inggris 2017-18 dengan menjamu Burnley pada 12 Agustus mendatang.

"Kami terus bekerja, kami terus mencoba melalukan yang terbaik. Kami memiliki pramusim yang sulit, enam hari hari lagi kami memulai liga dan penting untuk fokus ke pertandingan selanjutnya," ia memungkasi.

Sumber: Sportsmole

Komentar

 
Embed Widget

x