Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 03:56 WIB

Community Shield 2017

Alasan Conte Tunjuk Courtois Tendang Penalti

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Agustus 2017 | 09:06 WIB
Alasan Conte Tunjuk Courtois Tendang Penalti
Thibaut Courtois lepaskan tendangan Penalti - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Thibaut Courtois menjadi gagal mengeksekusi tendangan 12 pas saat Chelsea kalah dari Arsenal. Lalu, apa alasan Antonio Conte menunjuk kiper jadi penendang penalti?

Arsenal dan Chelsea bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time dalam perebutan Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2017) malam kemarin. Gol Victor Moses di menit ke-46 dibalas gol Sead Kalosinac yang berjarak kurang dari dua menit setelah Pedro Rodriguez dikartu merah wasit usai melanggara Mohammed Elneny.

Di babak adu penalti, keputusan mengejutkan dibuat Conte dengan menunjuk Courtois sebagai penendang kedua. Sayangnya, tendangan kiper timnas Belgia itu melayang tinggi di atas gawang. Setelah itu, Alvaro Morata juga gagal mencetak gol karena bola sepakannya mengenai tiang gawang. Hanya Gary Cahill, penendang Chelsea, yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, empat eksekutor Arsenal kesemuanya berhasil menjarangkan bola. Meriam London menang 4-1 lewat adu penalti.

Conte membeberkan alasan penunjukkan Courtois sebagai eksekutor penalti. Menurutnya selama latihan kiper 25 tahun memperlihatkan potensi bagus sebagai penendang penalti.

"Courtois adalah salah satu pemain terbaik dalam menendang penalti. Jika Anda punya seorang pemain yang menunjukkan kepada Anda sebagai salah satu yang terbaik selama latihan. Anda memilihnya untuk menendang penalti," kata Conte dalam situs resmi klub.

"Jangan lupa dengan Morata, ia penyerang hebat dan dia melakukan yang yang sama," ia memungkasi.

Ini menjadi kekalahan kedua Chelsea secara beruntun dari Arsenal. Sebelumnya, mereka dikalahkan The Gunners di final Piala FA musim 2016-17 dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Chelsea juga menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Victor Moses terkena dua kartu kuning.

Komentar

 
Embed Widget

x