Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 01:35 WIB

Dua Pemain Ini Bisa Pecahkan Rekor Rooney di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 7 Agustus 2017 | 18:31 WIB
Dua Pemain Ini Bisa Pecahkan Rekor Rooney di MU
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Wayne Rooney meninggalkan warisan di Manchester United rekor gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Menurut Rooney, hanya ada dua pemain yang mungkin bisa memecahkan rekornya tersebut.

Rooney tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Pemain berusia 31 tahun mengemas 253 gol, memecahkan catatan Sir Bobby Charlton dengan 249 gol. Setelah 13 tahun bermain di Old Trafford, pemain asal Inggris memutuskan kembali ke Everton, klub profesional pertamanya.

Menurut Rooney, rekornya tersebut sangat sulit dipecahkan karena di zaman ini semakin langka pemain yang bertahan dalam waktu lama. Kecuali, MU mendatangkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo meskipun itu juga sedikit sulit karena faktor usia keduanya yang tak lagi muda.

"Anda tak pernah tahu, jika mereka mendatangkan pemain seperti Messi atau Ronaldo, mungkin saja rekor saya bisa dipecahkan. Tapi saya pikir di sepak bola saat ini, jarang pemain yang bertahan lama di satu klub. Satu-satunya cara rekor tersebut bisa dipecahkan adalah seseorang bermain dalam periode yang sama seperti saya," ujar Rooney, dikutip dari Soccerway.

"Luar biasa bisa meninggalkan warisan di MU. Itu adalah warisan hebat. Saya meninggalkan MU dengan kenangan indah. Saya menjalani masa-masa sukses di sana dan sangat menyenangkan," tambahnya.

"Saya suka di sana. Saya suka bekerja sama dengan para pemain, tapi ini waktu yang tepat bagi saya untuk pindah dan saya rasa keputusan yang saya ambil sudah tepat dengan pindah ke sini (Everton)," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x