Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:46 WIB

Wenger Indikasikan Bakal Lepas Sanchez dan Giroud

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 8 Agustus 2017 | 06:10 WIB
Wenger Indikasikan Bakal Lepas Sanchez dan Giroud
Arsene Wenger, Sanchez dan Giroud - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger menginginkan adanya kompetisi yang sehat dalam timnya. Dia mengindikasikan bakal melepas beberapa pemain sebelum jendela transfer ditutup.

Di jendela transfer awal musim 2017-18, Arsenal baru mendatangkan dua pemain anyar antara lain Sead Kalosinac dari Schalke 04 dengan status bebas transfer serta Alezandre Lacazette dari Lyon dengan nilai transfer 46,5 juta Pounds.

Sepanjang pramusim, performa dua rekrutan anyar tersebut terbilang baik. Bahkan, Kalosinac mampu mencetak gol debut yang menyamakan skor 1-1 saat Arsenal mengalahkan Chelsea di Community Shield, Minggu (6/8/2017) kemarin.

Wenger meyakini kehadiran kedua pemain tersebut membuat persaingan dalam skuadnya semakin panas di musim depan, terutama di lini belakang dan lini serang.

Pelatih kebangsaan Prancis itu menginginkan skuad yang ideal dengan tingkat persaingan yang sehat. Untuk itu, ia bernita melepas beberapa pemain sebelum jendela transfer ditutup pada akhir Agustus.

"Jujur, jumlah pemain di skuad kami terlalu banyak," ujar juru taktik 67 tahun seperti dikutip dari Goal.

"Kami akan melepas beberapa pemain. Terlalu banyak kompetisi untuk memperebutkan satu tempat bisa merusak, tetapi tidak ada persaingan yang cukup juga merusak," ia melanjutkan.

Pernyataan Wenger tersebut diklaim kembali memanaskan isu bakal hengkangnya Alexis Sanchez dari Emirates Stadium. Sanchez kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi, tetapi hingga sekarang belum ada tanda-tanda Arsenal akan memberikan kontrak baru. Di laga Community Shield, pemain kebangsaan Cile tersebut tidak dimainkan Wenger.

Selain Sanchez, Olivier Giroud juga berpotensi angkat kaki dari Arsenal. Ia tengah diminati oleh West Ham United. Lalu, ada nama Lucas Perez yang tampil kurang cemerlang di musim lalu.

 
x