Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:25 WIB

Valverde Punya Banyak Pengganti Neymar di Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 8 Agustus 2017 | 07:44 WIB
Valverde Punya Banyak Pengganti Neymar di Barca
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde tak mau berkepanjangan membahas Neymar yang memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Fokusnya kini adalah memaksimalkan skuad yang ada untuk menggantikan Neymar.

Neymar resmi menjadi pemain baru PSG pekan kemarin setelah klub Prancis tersebut berani menebus klausul pelepasannya sebesar 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal dunia.

Dengan hengkangnya pemain asal Brasil tersebut, maka tidak ada lagi trio lini serang MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang menjadi andalan El Barca dalam empat musim terakhir.

Valverde mengakui Neymar merupakan salah satu pemain muda terbaik yang pernah dimiliki Los Blaugrana, namun ia enggan berlarut-larut meratapi kepergiannya.

Ia menyebut Barca masih punya pemain berkualitas lainnya yang bisa menggantikan peran Neymar.

"Ia adalah pemain terbaik bagi Barcelona, tetapi ia tidak lama berada di sini dan kami harus menatap kedepan," ujar juru taktik 53 tahun seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya tidak tertarik untuk melihat ke belakang. Kami harus memperhatikan pada pemain yang kami miliki dan memecahkan masalah yang timbul untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya menambahkan.

Dalam pertandingan Joan Gamper Trophy, Valverde menurunkan Gerard Deulofeu bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Meski tidak bermain penuh, winger 23 tahun itu tampil memukau dengan mencetak satu gol dan membuat dua assists.

Valverde percaya Deulofeu atau pemain depan lainnya punya kemampuan menjadi tandem Suarez dan Messi yang baik di musim mendatang.

"Saat ini, saya memiliki banyak pemain yang tampil bagus bagi saya. Kami akan melihat bagaimana semuanya berkembang," ia memungkasi.

 
x