Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:46 WIB

Piala Super Eropa 2017

Sejarah 60 Tahun Duel Real Madrid vs Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 9 Agustus 2017 | 00:04 WIB
Sejarah 60 Tahun Duel Real Madrid vs Man United
Real Madrid vs Manchester United - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Skopje - Real Madrid dan Manchester United akan saling berhadapan dalam perebutan Piala Super Eropa 2017. Ini akan menjadi pertemuan ke-11 kedua tim dalam 60 tahun terakhir.

Pertemuan dua tim juara kompetisi Eropa, Madrid sebagai kampiun Liga Champions serta MU sebagai pemegang trofi juara Liga Europa, akan digelar di Stadion Nacional Filip II di kota Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Sepanjang sejarah kompetisi Eropa, Madrid dan MU sudah bertemu sebanyak 10 kali sejak April 1957. El Real mendominasi dengan mencatat empat kemenanga, The Red Devils meraih dua kemenangan dua laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan keduanya di terjadi di semifinal Piala Eropa (sebelum bernama Liga Champions) musim 1956-57. Menang 3-2 di Santiago Bernabeu, Madrid menahan imbang MU 2-2 di leg kedua dan melangkah ke final berkat keunggulan agregat 5-4.

Keduanya kembali bertemu di babak semifinal kejuaraan yang sama pada 1968, tapi kali ini giliran United yang berhasil mengandaskan El Real.

Pertemuan kompetitif terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2012-13. Sempat bermain imbang 1-1 di Bernabeu, Madrid lolos ke babak perempatfinal usai menang 1-2 di pertemuan kedua di Old Trafford.

Pencetak Gol

Ada 12 pemain Madrid berbeda yang pernah membobol gawang MU dalam kurun waktu 60 tahun. Raul Gonzalez menjadi yang terbanyak dengan empat gol, diikuti Ronaldo tiga gol, Cristiano Ronaldo dua gol dan Rial dua gol. Sedangkan Alfredo Di Stefano, Mateos, Kopa, Pirri, Gento, Amancio, Luis Figo dan Luca Modric masing-masing mencetak satu gol.

Sumber: Real Madrid

Komentar

 
Embed Widget

x