Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:55 WIB

Mourinho 'Buang' Medali Piala Super Eropa

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:45 WIB
Mourinho 'Buang' Medali Piala Super Eropa
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Skopje - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan medali runner-up Piala Super Eropa kepada seorang bocah. Meski demikian, hal itu bukan sesuatu yang baru dilakukan The Special One.

Mourinho gagal membawa MU juara Piala Super Eropa setelah dikalahkan Real Madrid 1-2, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB di Philip II Arena. Dua gol El Real dicetak Casemiro dan Isco, sementara gol balasan Setan Merah dilesakkan Romelu Lukaku.

Setelah prosesi pemberian medali untuk runner-up, Mourinho memberikan medali tersebut kepada seorang bocah di tribun. Aksi tersebut memang sering dilakukan pelatih berusia 54 tahun.

Mourinho pernah melempar medali Liga Primer Inggris ke arah penonton di tribun usai membawa Chelsea juara di 2006. Dia juga memberikan medali Community Shield di 2015 saat menukangi Chelsea untuk kedua kalinya.

Menurut Mourinho, medali itu lebih berarti untuk suporter ketimbang dirinya, karena baginya medali tak begitu penting meskipun saat berhasil menjadi juara.

"Terkadang ketika menjadi juara, saya tak menyimpan medalinya. Jadi, bayangkan jika saya dalam posisi kalah," ujar Mourinho, dikutip dari Daily Mail.

"Bagi saya, medali akan tersimpan di suatu tempat di rumah saya, tapi bagi anak itu, jelas sesuatu yang bisa dikenang dan disimpan. Dia seorang anak kecil dengan mengenakan jersey Manchester United, saya tak tahu dia berasal dari mana. Jadi, saya pikir medali itu berarti untuk dia dan dia takkan pernah melupakannya," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x