Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:41 WIB

Timnas U-16 Agendakan Dua Laga Ujicoba

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:04 WIB
Timnas U-16 Agendakan Dua Laga Ujicoba
Fachri Husaini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sembilan hari menjalani pemusatan latihan di kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Timnas Indonesia U-16 berencana melakukan dua laga ujicoba melawan tim lokal.

Timnas U-16 sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Kualifikasi piala AFC U-16 dimana Indonesia berada di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G, 16 September 2017. Berikutnya, tim ini menghadapi Timor Leste (18 September), Thailand (20 September), dan Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

Menurut pelatih Fachri Husaini, ujicoba diperlukan untuk memadukan permainan 15 pemain yang baru bergabung dengan 20 pemain lama dalam skuad.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa di pemusatan latihan kali ini merupakan ajang bagi kami menyeleksi kembali para pemain guna mempersiapkan tim untuk bertarung di kualifikasi piala AFC bulan September 2017 nanti," ujar Fachri, dalam rilis yang diterima INILACHOM.

"Saya memiliki 20 orang pemain dan 15 pemain tambahan, uji coba ini saya berharap mereka bisa menunjukkan hasil dari latihannya selama ini," tambahnya.

Uji coba pertama berupa trofeo yang akan dilakukan hari Kamis, (10/8) bertempat di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, tidak jauh dari mess pemusatan latihan.

Di laga pembuka trofeo ini, Garuda Asia akan berhadapan dengan Tim Pelajar Indonesia pukul 14.00 WIB, dan pukul 15.00 WIB giliran tim Topskor Indonesia merasakan kekuatan Rendy Juliansyah dkk. Laga terakhir ditutup dengan pertandingan antara Tim Pelajar Indonesia melawan Tim Topskor Indonesia pukul 16.00 WIB.

Ujicoba kedua akan dilakukan Sabtu, (12/8) masih di stadion yang sama, pukul 16.00 WIB. Mereka akan berhadapan dengan tim Trisakti FC Suratin yang merupakan juara di DKI Jakarta.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x