Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 16:07 WIB

Kabur dari Persiba, Milo Gabung ke Persib?

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 10 Agustus 2017 | 02:38 WIB
Kabur dari Persiba, Milo Gabung ke Persib?
Milomir Seslija - (Foto: Inilahcom/Nandang PS)
facebook twitter

INILAHCOM, Balikpapan - Milomir Seslija dikabarkan meninggalkan Persiba Balikpapan tanpa meminta izin terlebih dahulu. Sampai sekarang, tak diketahui dengan pasti keberadaan mantan pelatih Arema FC itu.

Berita tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persiba, Irfan Taufiq, usai menggelar rapat tertutup dengan pihak manajemen, Rabu (9/8/2017) malam.

Menurut Taufiq, klub sudah berusaha mencari tahu keberadaan mantan pemain Arema FC tersebut dengan mendatangi rumah kontrakannya. Ada laporan dari masyarakat yang melihat Milo tengah berada di Bandar Internasional Sultan Aji Muhamad Sulaiman.

"Selasa dan hari Rabu ini, kami janjian dengannya jam tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada," kata Irfan.

"Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung. Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama secara baik-baik. Jadi, kontrak kami dengan dia akan habis setelah kompetisi. Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba Balikpapan," tambahnya.

Salah satu hasil rapat tertutup, lanjut Taufiq, adalah menolak pengunduran diri dari pelatih asal Bosnia tersebut. Persiba menginginkan Milo bisa melanjutkan tugasnya sebagai pelatih.

"Kami menolak pengunduran diri saudara Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo," ujarnya.

Mengenai 'hilangnya' Milomir Seslija, Persiba sudah melaporkan kasus tersebut ke Kantor Imigrasi dan Kepolisian.

"Kamis (10/8), yang kami lakukan adalah melaporkan masalah ini ke kantor imigrasi dan kepolisian bahwa pelatih kami menghilang di Balikappan. Kami khawatir nanti dia di mana. Kemudian, kami akan lapor Milo ke PSSI bahwa Milo masih melatih di Persiba dan kami belum ada memberikan keputusan surat pengunduran dirinya. Ia harus mempertangungjawabkan hal itu,"pungkasnya.

Milomir Seslija sempat dikaitkan dengan Persib Bandung yang tengah mencari pelatih baru menyusul pengunduran diri Djajang Nurjaman. Hal itu diperkuat dengan statmen dari Manajer Persib, Umuh Muchtar yang mengatakan Milo akan menukangi Persib.

Komentar

 
Embed Widget

x