Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 08:08 WIB

Ujicoba Pramusim

AC Milan Kalah 1-2 dari Real Betis

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 10 Agustus 2017 | 06:34 WIB
AC Milan Kalah 1-2 dari Real Betis
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Catania - AC Milan menelan kekalahan 1-2 dari Real Betis di laga ujicoba. Dalam pertandingan tersebut Andre Silva mencetak gol debutnya bersama Milan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Angelo Massimino, Catania, Kamis (10/8/2017) dini hari WIB, pelatih Vincenzo Montella memberi kesempatan kepada Leonardo Bonucci sebagai kapten tim untuk pertama kalinya.

Menit ke-12, Andre Silva sebenarnya bisa mencetak gol tetapi kemudian dianulir wasit setelah Video Assistant Refree (VAR) memperlihatkan penyerang asal Portugal itu terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Milan mendapat peluang lain dari usaha Davide Calabria, tetapi percobaannya masih bisa digagalkan oleh kiper Betis, Dani Gimenez. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Silva menguji Gimenez dengan sepakan kerasnya. Tapi, Gimenez menunjukkan reaksi prima dengan menepis bola.

Terus ditekan, Betis malah bisa mencetak gol di menit ke-67. Fabian Ruiz melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Antonio Donnarumma. 1-0 Betis unggul.

Milan mendapat peluang menyamakan skor di menit ke-75, wasit memberikan tendangan penalti setelah Silva dilanggar Gustavo Gomez. Maju sebagai ekskutor, Silva sukses mengecoh Gimenez untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Betis punya peluang bagus kembali unggul di menit ke-89, sepakan bebas Joaquin masih bisa ditepis satu tangan oleh Donnarumma.

Namun, Betis kemudian meminta wasit menggunakan VAR dan dari sana diketahui bahwa Hakan Calhanoglu melakukan handball di kotak penalti saat menghadapi tendangan bebas. Betis pun mendapatkan hadiah penalti, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Antonio Sanabria. Skor 2-1 untuk kemenangan Betis bertahan hingga laga usai.

Setelah ini, Milan akan fokus ke laga playoff Liga Europa melawan klub Makedonia, Shkendija, pekan depan. Sedangkan Betis akan berujicoba dengan tim sekota Milan, Inter Milan, akhir pekan ini.

Susunan Pemain

Milan: Storari (A Donnarumma 46); Calabria (Simic 92), Zapata (Gomez 63), Bonucci, Antonelli (Abate 46); Locatelli (Kessie 63), Montolivo (Cutrone 81), Calhanoglu; Suso (Jose Mauri 63), Andr Silva, Borini

Real Betis: Dani Gimenez; Barragn (Pezzella 63), Mandi (Sanabria 63), Feddal, Tosca (Francis 71); Camarasa (Narvaez 46), De la Hoz (Brasanac 58), Guardado (Fabian 58); Loren (Joaquin 58), Sergio Len (Rafa Navarro 63), Nahuel (Redru 71)

Komentar

 
x