Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:35 WIB

Transfer Neymar Lebih Mahal dari Allianz Arena

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:06 WIB
Transfer Neymar Lebih Mahal dari Allianz Arena
Allianz Arena dan Neymar - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Mega transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) membuat banyak orang tak habis pikir. Bahkan, jumlah uang yang dikeluarkan PSG lebih besar dari biaya pembangunan Allianz Stadium Munchen.

PSG resmi mengontrak Neymar selama lima musim setelah menebus klausul pelepasan Neymar ke Barcelona senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah.

Jika ditambah biaya pajak, gaji dan juga biaya tambahan diperkirakan jumlah uang yang akan dikeluarkan Les Parisiens bisa mencapai lebih dari 500 juta Euro (8,60 triliun Rupiah).

Transfer sensasional Neymar membuat CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, tak habis pikir. Pasalnya, nilai yang dikeluarkan PSG untuk pemain 25 tahun lebih mahal dari biaya membangun Allianz Stadium pada 2005 lalu senilai 340 juta Euro (5,3 triliun Rupiah).

Menurut Rummenigge, tren membeli pemain dengan harga selangit bukan menjadi fundamen dalam membangun skuad Die Rotten.

"Sepanjang perbincangan mengenai transfer Neymar, saya bertanya pada diri sendiri apa yang lebih penting: Neymar atau Allianz Arena," kata dia kepada Sport Bild.

"Saya harus katakan, jelas bagi kami Allianz Arena lebih penting. Keseluruhan transfer Neymar jauh lebih mahal," lanjutnya menambahkan.

"Bayern harus mewakili filosofi lainnya, kami tidak ingin ikut-ikutan dalam kegilaan tersebut, kami pun tidak bisa, dan itu tak masalah. Saya pikir bahwa opini publik dan fans kami bisa mengerti," pungkasnya.

Sumber: Marca

Komentar

 
x