Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:52 WIB

Lukaku Bisa Cetak Banyak Gol, Asalkan...

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 11 Agustus 2017 | 07:07 WIB
Lukaku Bisa Cetak Banyak Gol, Asalkan...
Romelu Lukaku - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, yakin Romelu Lukaku akan memberikan kontribusi besar musim ini asalkan dia dimanjakan umpan-umpan matang.

MU merekrut Lukaku dari Everton dengan nilai transfer 70 juta Pounds. Pertimbangan MU merekrutnya karena ia memiliki kualitas jempola sebagai seorang penyerang.

Dalam tiga musim terakhir, dia minimal mencetak 20 gol di setiap musim di semua kompetisi. Musim lalu, ia menjadi pesaing Harry Kane dalam perebutan gelar topskorer Liga Premier Inggris dengan 25 gol dari 37 penampilan.

Sejauh ini, Lukaku menunjukkan performa yang menjanjikan. Di pramusim, dia mampu mencetak tiga gol. Penyerang kebangsaan Belgia itu mencetak gol kompetitif pertamanya saat MU dikalahkan Real Madrid 1-2 di Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017) kemarin.

Denga nilai transfer cukup besar, harapan besar ada di pundak penyerang 24 tahun itu. Menurut Moyes, agar Lukaku bisa tampil maksimal harus didukung oleh peran aktif pemain sayap.

"Saya pikir di masa lalu para penyerang Manchester United tidak selalu bertipe seperti Lukaku. Saya pikir ada perbedaan tipe penyerang tengah, striker yang menghubungkan untuk bermain, penyerang yang terlibat dalam membangun serangan," kata Moyes seperti dikutip dari Sportinglife.

"Saya pikir Lukaku ada untuk menyelesaikan umpan silang dan berlari dari belakang, yang akan dinikmati Manchester United. Mereka selalu suka dengan striker yang mau berlari di belakang dan saya pikir dengan catatan Lukaku, posturnya, Anda akan melihat Manchester United bermain sedikit berbeda."

"Jika Anda melihat sejarah, Manchester United selalu bermain dengan pemain-pemain sayap, selalu mempunyai pemain-pemain lebar lapangan, selalu mengirim bola ke tengah kotak penalti, dan saya pikir kalau Lukaku mendapat pelayanan maka saya pikir dia akan mencetak gol yang cukup," pungkas pelatih kebangsaan Skotlandia.

 
x