Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:47 WIB

Ancelotti Bisa Saja Diganti di Tengah Jalan

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 11 Agustus 2017 | 18:45 WIB
Ancelotti Bisa Saja Diganti di Tengah Jalan
(Foto: ftb90)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Mantan kapten Bayern Munchen, Stefan Effenberg menilai, bukan tak mungkin pelatih Carlo Ancelotti diganti di tengah jalan andai penampilan Die Roten tetap seperti di laga pramusim.

Ancelotti di musim pertamanya bersama Munchen sukses memenangkan gelar Bundesliga kelima berturut-turut. Tetapi performa di Liga Champions mengalami kemunduran musim lalu karena hanya mampu mencapai babak delapan besar, setelah lima musim sebelumnya selalu tampil di semifinal.

Kemampuan Munchen untuk berkompetisi di musim 2017-18 pun diragukan setelah menjalani pramusim yang tidak terlalu baik. Selama pramusim, Munchen dikalahkan Arsenal, AC Milan, Inter dan secara telak kalah oleh Liverpool 0-3 di kandang.

Effenberg berpendapat, andai Munchen masih menunjukkan performa seperti di pramusim, mungkin akan ada pergantian pemain atau bahkan pelatih. Menurut dia, para pemain Muchen harus memiliki tekad yang kuat.

"Jika saat kompetisi sudah dimulai dan Bayern masih bermain seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, mungkin ada penyesuaian pemain, bahkan pelatih pun bisa diganti," terang Effenberg dilansir dari FTB90.

"Bagi saya, tekad adalah hal paling penting dalam sepak bola. Jika seorang pemain tidak memiliki tekad, itu perlu dikhawatirkan.Tapi kita juga tahu bila Bayern sedang terpuruk, mereka akan bangkit kembali," imbuh mantan kapten Munchen tersebut.

Effenberg pernah dua kali membela Bayern Munchen, yaitu tahun 1990-1992 dan 1998-2002. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut pernah memenangkan tiga gelar Bundesliga bersama The Bavarians.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x