Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:49 WIB

Alasan Eks Pemain Chelsea Jagokan MU Juara Liga

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:02 WIB
Alasan Eks Pemain Chelsea Jagokan MU Juara Liga
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan penyerang Chlesea, Hernan Crespo yakin Manchester United akan memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim ini. Menurut dia, sosok pelatih Jose Mourinho bisa menjadi pembeda.

Sejak Sir Alex Ferguson di 2013, MU tak pernah lagi menjuarai Liga Primer Inggris. Bahkan, dalam empat tahun terakhir, tiga kali Setan Merah finis di luar posisi empat besar.

Musim lalu harapan fans MU sangat tinggi setelah kedatangan Mourinho. Tapi, The Special One hanya mampu membawa Manchester Merah finis di posisi enam di Liga Primer Inggris. Fans Red Devils bisa sedikit terhibur dengan keberhasilan menjuarai Piala Liga dan Liga Europa.

Crespo, yang pernah memenangkan Liga Primer Inggris bersama Chelsea di 2006 di bawah asuhan Mourinho, yakin pelatih asal Portugal bisa membawa Romelu Lukaku dkk. menjuarai liga dengan alasan Mourinho tak pernah gagal di musim keduanya.

"Saya pikir Manchester United akan menjuarai Liga Primer Inggris karena Mourinho tak pernah gagal di musim keduanya. Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia mencetak sejarah bersama Porto, Inter, dan kini dia bisa melakukannya di Manchester United," kata Crespo, dikutip dari Soccerway.

"Sulit dijelaskan, tapi ketika Anda bermain di bawah asuhan Mourinho, Anda merasa sebagai penyerang terbaik di dunia. Ada dua tipe Mourinho. Pertama, Mourinho di depan kamera dan kedua Mourinho di ruang ganti pemain. Saya lebih suka Mourinho di ruang ganti pemain, karena dia lebih bersahabat," ujarnya.

Lebih jauh, Crespo memprediksi Tottenham Hotspur dan Liverpool tak masuk posisi empat besar. Sementara Arsenal, yang musim lalu finis di posisi lima, diprediksi finis di posisi empat.

"Saya pikir posisi empat besar musim depan susunannya Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal. Pelatih-pelatih terbaik di dunia kini ada di Liga Primer Inggris. Jika Anda melihat Antonio Conte, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Mourinho, persaingan musim depan akan sangat menarik," tandasnya.

Jejak rekam Mourinho sebagai pelatih membuktikan tak pernah gagal memberikan gelar juara liga pada tim yang dilatihnya di musim kedua. Di Porto, Inter Milan, dan Chelsea, pelatih 54 tahun langsung memberikan gelar juara liga di musim perdananya.

Bersama Real Madrid, Mourinho gagal juara La Liga di musim perdananya, tapi langsung berhasil menebus kegagalannya di musim kedua.

 
x