Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:29 WIB

Main Lawan Klub Israel, Dua Pemain Iran Dicoret

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:29 WIB
Main Lawan Klub Israel, Dua Pemain Iran Dicoret
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Teheran - Tim Nasional Iran memutuskan mencoret dua pemainnya, Masoud Shojaie dan Ehsan Hajsafi karena bermain melawan klub asal Israel. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh Kementerian Olahraga Iran.

Shojaie dan Hajsafi memperkuat klubnya, Panionios (Yunani) menghadapi klub Israel, Maccabi Tel Aviv, 3 Agustus lalu. Federasi Sepak bola Iran mengutuk keras keputusan kedua pemain tersebut main melawan Maccabi Tel Aviv.

Pemerintah Iran memang dengan tegas tak menganggap keberadaan Israel sebagai sebuah negara. Itu sebabnya Kementerian Olahraga Iran tak senang dengan keputusan dua pemainnya tampil melawan klub Israel.

"Hajsafi dan Shojaie tak punya tempat di timnas sepak bola Iran lagi. Mereka sudah melanggar aturan Iran," ujar Wakil Menteri Olahraga Iran, Mohammad Reza Davarzani, dikutip dari Marca.

"Bermain melawan tim perwakilan rezim menjijikan (Israel) tak bisa ditolerir oleh negeri kami," tambahnya.

Kedua pemain tersebut memperkuat Panionios melawan Maccabi Tel Aviv di kualifikasi babak ketiga Liga Europa. Di leg pertama, laga dimainkan di Yunani dimana Hajsafi dan Shojaie iktu bermain. Tapi, keduanya menolak bermain di leg kedua yang digelar di Israel.

Banyak yang memberikan dukungan pada Hajsafi dan Shojaie di media sosial. Netizen menilai, keduanya tak punya pilihan lain karena terikat kontrak dengan klub. Sementara Federasi Sepak Bola Iran mengatakan, kedua pemain tersebut harusnya tak bermain walaupun diancam kontraknya diputus.

Tags

Komentar

 
x