Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:52 WIB

BFC Optimistis Curi Poin dari Perseru

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 08:01 WIB
BFC Optimistis Curi Poin dari Perseru
Pelatih BFC Simon McMenemy - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Serui - Bhayangkara FC (BFC) menggelar latihan di Lapangan Kodim Kepulauan Yapen, Serui, Jumat (11/8/2017) kemarin. Dalam sesi latihan yang berjalan sekitar dua jam itu para pemain sangat bersemangat. Tak terkecuali Ilija Spasojevic yang ikut dalam 18 pemain yang dibawa.

Meskipun tidak membawa beberapa pemain inti seperti Evan Dimas dan I Putu Gede yang tengah memperkuat timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017, pelatih BFC Simon McMenemy tetap yakin timnya bisa mencuri poin dari Perseru, Minggu (13/8/2017) esok.

"Kami baru saja melakukan perjalanan panjang tapi pemain sangat bersemangat itu keuntungan tersendiri bagi kami," kata Simon.

"Terpenting fokus ke pertandingan. Kami ingin para pemain juga enjoy ketika bermain di Serui. Kami tidak ingin keterbatasan di Serui menjadi alasan. Semisal lapangan kurang bagus, hotel dan lain-lain. Saya ingin pemain melupakannya dan fokus ke pertandingan dan mendapatkan angka," beber mantan pelatih timnas Filipina.

Perseru dikenal sulit dikalahkan saat bermain di kandang. Tim-tim besa banyak yang sulit mendapat poin ketika bermain di Stadion Maroara.

"Kami ingin pemain berfikir bahwa kami bisa mendapatkan angka dan itu harus tertanam dalam pikiran mereka dan semuanya akan berjalan bagus di lapangan," pungkasnya.

Kapten BFC, Indra Kahfi, senang dengan bergabungnya Spasojevic. Meski belum dipastikan bisa main lawan Perseru, Indra menaruh harapan besar pada mantan pemain Persib itu bisa memberikan kontribusi positif di paruh kedua Liga 1.

"Semoga juga Spaso membawa suasana segar dan baru di tim. Terpenting bisa membantu tim berada di papan atas klasemen," pungkas Indra.

Komentar

 
x