Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:48 WIB

Data dan Fakta Jelang Chelsea vs Burnley

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:07 WIB
Data dan Fakta Jelang Chelsea vs Burnley
Chelsea vs Burnley - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Chelsea akan menjamu Burnley di laga perdana Liga Premier Inggris 2017-18. Main di kandang, The Blues memiliki catatan impresif.

Chelsea akan berupaya mengawali langkah mereka mempertahankan gelar juara dengan raihan positif saat berhadapan dengan Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Bila melihat catatan pertemuan kedua tim, The Blues lebih dijagokan ketimbang tim tamu. Fakta lainnya, Chelsea sulit dikalahkan apabila bermain di kandang, dari 23 pertandingan mereka menang 21 kali. Sebaliknya, Burnley punya catatan kurang bagus saat memainkan laga perdana liga.

Berikut ini data dan fakta pertemuan Chelsea dan Burnley seperti dihimpun BBC Sports:

Head-to-head

- Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir dengan Burnley, semuanya terjadi di Liga Premier Inggris (4 menang, 2 imbang).

- Dalam delapan pertandingan tandang melawan Chelsea, Burnley tak pernah sekalipun menang sejak menang 1-0 pada April 1971. Akan tetapi, the Clarets pernah menyingkirkan Chelsea di Piala Liga lewat adu penalti di Stamford Bridge pada November 2008.

Chelsea

- Chelsea sudah mengumpulkan jumlah poin terbanyak (54 poin) di laga pembuka Liga Premier Inggris, menang 16 kali dan hanya kalah tiga kali dari 25 pertandingan.

- Mereka tak pernah kalah dalam 18 laga pembuka sejak kalah dari Conventry City pada 1998 (15 menang, 3 imbang).

- The Blues menang 21 kali dari 23 pertandingan kandang kompetitif di bawah asuhan Antonio Conte. Pengecualiannya adalah saat kalah 2-1 dari Liverpool dan Crystal Palace.

- Rata-rata konversi gol Alvaro Morata adalah 27 persen musim lalu, dan merupakan tertinggi dari para penyerang yang menciptakan lebih dari 10 gol di La Liga Spanyol.

Burnley

- Burnley selalu kalah dalam tiga pertandingan pembuka liga, mereka hanya bisa mencetak satu gol.

- Kemenangan terakhir Burnley di laga perdana liga terjadi pada 1973 saat mengalahkan Sheffield United.

- Tim asuhan Sean Dyche hanya menang dua kali dari 16 pertandingan liga dan piala pada 2016-17, kalah sembilan kali.

- Mereka berada di peringkat keempat rekor mencetak gol terburuk di Liga Premier Inggris musim lalu.

- Sam Vokes berpeluang menjadi pemain Burnley pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Premier Inggris secara beruntun.

Komentar

 
Embed Widget

x