Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:49 WIB

Arsenal Menang Dramatis, Ini Respon Wenger

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 06:09 WIB
Arsenal Menang Dramatis, Ini Respon Wenger
Pelatih Arsene Wenger - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger semringah melihat penampilan barisan serangannya saat mengalahkan Leicester City 4-3. Ia juga memuji Olivier Giroud yang menjadi penentu kemenangan.

Dalam laga pembuka Liga Premier Inggris 2017-18 di Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB, Arsenal yang tampil dominan harus dua kali tertinggal dari The Foxes.

Alexandre Lacazette membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit, ini adalah gol kompetitif pertama Lacazette bersama Arsenal. Hanya berselang tiga menit Shinji Okazaki menyamakan skor.

Jamie Vardy membawa tim tamu unggul 1-2 di menit ke-29, gol Danny Welbeck di menit ke-45 menjadikan skor imbang 2-2 di akhir babak pertama.

Vardy lagi-lagi membawa Leicester unggul 2-3 di menit ke-56. Arsenal meresponnya dengan gol Aaron Ramsey menit ke-83. Dan gol Giroud di menit ke-85 menjadikan skor akhir 4-3 bagi kemenangan Meriam London.

Diluar hasil akhir yang diraih skuad asuhannya, Wenger puas dengan para penyerangnya yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Ini menjadi sinyal positif bagi lini depan Arsenal.

"Terus maju dan karakter bijak yang kami miliki. Kami mendapat sejumlah gol yang seharusnya bisa dihindari dan secara keseluruhan kami harus bisa membalasnya," kata Wenger usai laga.

"Tidak mungkin untuk membuat mereka bahagia saat penyerang tidak bermain. Kami memiliki banyak pertandingan dan berharap saya bisa memberikan para penyerang waktu bermain. Mereka semua layak bermain," ia melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wenger tak lupa melayangkan pujian kepada Giroud yang mencetak gol penentu kemenangan Arsenal. Pelatih asal Prancis itu mengakui keputusannya bertahan adalah langkah tepat.

"Ia adalah pria fantastis dan ia telah berkomitmen. Ia tidak ingin hengkang dan saya senang ia bertahan."

"Saya pernah membuka pintu untuknya (hengkang) karena saya tahu saya membuat banyak kesalahan, dan pada akhirnya ia memutuskan untuk bertahan," pungkas Wenger.

Giroud sempat dikaitkan dengan klub asal kota London lainnya yaitu West Ham United.

Sumber: BBC Sports

Komentar

 
Embed Widget

x