Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 21:13 WIB

Liga Premier Inggris 2017-18

Kejutan Terjadi di Laga Perdana Liga Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 13 Agustus 2017 | 06:26 WIB
Kejutan Terjadi di Laga Perdana Liga Inggris
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah kejutan terjadi di laga pembuka Liga Premier Inggris 2017-18. Liverpool ditahan imbang serta juara bertahan Chelsea yang takluk dari Burnley.

Watford 3-3 Liverpool

Bertamu ke Vicarage Road Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, gawang Liverpool kemasukan gol cepat Stefano Okaka chuka di menit kedelapan. Sadio Mane menyamakan skor di menit ke-29. Watford kembali memimpin di menit ke-32 lewat gol Abdoulaye Doucoure di menit ke-32.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-55, Roberto Firmino mampu menyamakan skor jadi 2-2 berkat eksekusi penaltinya. Berselang dua menit, gol perdana Mohamed Salah di Liga Premier Inggris membuat Liverpool berbalik unggul 2-3.

Sayang, kemenangan di depan mata Si Merah harus sirna di menit ke-91 setelah Miguel Britos mencetak gol penyeimbang skor jadi 3-3.

Dengan hasil tersebut Liverpool berada di peringkat tujuh dengan nilai satu sedangkan di urutan yang sama.

Chelsea 2-3 Burnley

Hasil minor justru diraih sang juara bertahan Liga Premier Inggris, Chelsea. Menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, The Blues harus menyerah 2-3.

Petaka Chelsea dimulai di menit ke-14 saat Gary Cahill dihadiahi kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya kepada pemain lawan. Bermain dengan sepuluh orang, Chelsea kemasukan tiga gol di babak pertama.

Gol pertama Burnley dicetak Sam Vokes menit ke-24, lalu Stephen Ward menit ke-39 dan gol kedua Vokes di menit ke-43.

Di babak kedua, Chelsea berupaya bangkit dan mampu mencetak gol di menit ke-61 lewat kaki Alvaro Morata. Sayangnya, di menit ke-81, Cesc Fabregas harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Bermain dengan sembilan pemain, The Blues mampu menipiskan skor jadi 2-3 berkat gol David Luiz di menit ke-88.

Dengan hasil tersebut Chelsea berada di urutan 16 sementara Burnley di nomor empat.

Brighton & Hove Albion vs Manchester City

Manchester City harus bersusah payah meraih kemenangan dari tim promosi Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Meski mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 77 persen, City justru kesulitan menembus barisan belakang Brighton di babak pertama.

The Citizens baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-70 berkat gol Sergio Aguero. Lima menit berselang, tim tamu menggandakan skor jadi 0-2 setelah Lewis Dunk melakukan gol bunuh diri.

Dengan kemenangan tersebut, City berada di urutan dua di bawah Huddersfield Town dengan nilai tiga, sedangkan Brighton di posisi 19.

Hasil Pertandingan Lainnya

Crystal Palace 0-3 Huddersfield
Everton 1-0 Stoke City
Southampton 0-0 Swansea City
West Bromwich Albion 1-0 Bournemouth

Komentar

 
x