Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 07:27 WIB

Soal Kekalahan Chelsea, Apa Tanggapan Conte?

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 13 Agustus 2017 | 07:04 WIB
Soal Kekalahan Chelsea, Apa Tanggapan Conte?
(Foto: ChelseaFC)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Antonio Conte angkat bicara mengenai kekalahan yang dialami Chelsea dari Burnley. Ia pun menyinggung kartu merah yang diterima dua pemainnya.

Chelsea menjamu Burnley dalam laga perdana Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14 setelah Gary Cahill dikartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya.

Kalah jumlah pemain, Chelsea kemasukan tiga gol di babak pertama yang masing-maisng dicetak Sam Vokes (2 gol) dan Stephen Ward.

Di babak kedua, The Blues lagi-lagi kehilangan satu pemain usai Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua di menit ke-81. Padahal, sebelum kartu merah kedua, Chelsea mampu mencetak satu gol lewat Alvaro Morata.

Tuan rumah menipiskan skor jadi 2-3 beberapa menit setelah Fabregas diusir keluar lapangan.

Ini menjadi laga ketiga beruntun Chelsea menelan kekalahan dengan kondisi kalah jumlah pemain akibat kartu merah. Sebelumnya, mereka dua kali dikalahkan Arsenal, di final Piala FA dan Community Shield.

Kendati demikian, Conte enggan menyalahkan wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

"Kartu merah Cahill menjadi momen kunci, karena bermain dengan 10 orang dan kemudian sembilan orang di sisa menit yang ada tidak mudah," katanya kepada Skysport.

"Dalam tiga pertandingan resmi kami menyelesaikan pertandingan dengan sembilan atau 10 pemain. Saya harus mencoba beradaptasi dengan sistem baru dan mengantisipasi situasi seperti ini di pertandingan selanjutnya," ia menambahkan.

"Saya tidak ingin mengomentari wasit, tentu saja tidak. Kami mencoba sampai akhir untuk mencapai hasil akhir melawan Burnley. Ini disayangkan karena perjuangan kami di babak kedua sangat bagus," pungkas mantan pelatih Juventus.

Sumber: Soccerway

 
Embed Widget

x