Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:57 WIB

Rooney Cetak Sejarah Baru di Liga Primer Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 13 Agustus 2017 | 17:03 WIB
Rooney Cetak Sejarah Baru di Liga Primer Inggris
(Foto: Dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Satu gol yang dicetak Wayne Rooney saat membawa Everton mengalahkan Stoke City mencatatkan sejarah baru di Liga Primer Inggris.

Rooney, yang kembali ke Everton setelah 13 tahun memperkuat Manchester United, langsung mencetak gol di laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (12/8/2017) di Goodison Park.

Memanfaatkan umpan silang Daniel Calvert-Lewin, tandukan Rooney berhasil mengoyak jala Stoke City. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di laga tersebut.

Ini merupakan laga perdana Rooney bersama Everton sejak Mei 2004 lalu dimana di akhir musim pemain 31 tahun memutuskan hijrah ke MU. Gol ke gawang Stoke menjadi gol dengan jarak terlama untuk klub yang sama atau tepatnya 4869 hari.

Sebelum gol ke gawang Stoke, terakhir kali Rooney mencetak gol untuk Everton terjadi pada 13 April 2004 saat menghadapi Leeds United di Elland Road. Jika ditarik lebih jauh ke belakang, gol terakhir Rooney bersama The Toffees di Goodison Park terjadi pada 13 Maret 2004 saat melawan Portsmouth.

"Ini momen spesial untuk saya. Secara pribadi, saya sangat senang. Saya merasa seperti di rumah sendiri saat melakukan latihan untuk pertama kalinya," ujar Rooney, dikutip dari Daily Mail.

"Saya sudah lama menunggu hari seperti ini dalam waktu yang lama dan saya sangat bersyukur hari ini sangat bagus (untuk saya)," tambahnya.

Mencatat rekor bukan hal baru untuk Rooney. Sebelumnya, dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU dan timnas Inggris.

Tags

 
x