Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:55 WIB

2025 Diprediksi Jadi Tahun Rekor Transfer Pemain

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 15 Agustus 2017 | 13:40 WIB
2025 Diprediksi Jadi Tahun Rekor Transfer Pemain
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Ahli keuangan berpendapat nilai transfer seharga 100 juta Poundsterling akan jadi hal wajar di tahun 2025. Pendapatan klub yang terus meningkat menjadi faktor yang memungkinkan hal tersebut.

Transfer Neymar seharga 200 juta Poundsterling (3,4 triliun Rupiah) mengejutkan banyak pihak, karena nilai transfer tersebut dua kali lebih besar dari rekor transfer sebelumnya. Rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh Paul Pogba hanya bernilai 89 juta Poundsterling (1,5 triliun Rupiah).

Melihat transfer tersebut ahli keuangan dari PricewaterhouseCoopers berpendapat, tahun 2025 nilai transfer seharga 100 juta Poundsterling (1,7 triliun Rupiah) akan menjadi nilai yang wajar. Pendapatan klub di liga-liga besar dalam beberapa tahun terakhir selalu meningkat dan berdampak pada meningkatnya harga transfer.

"Analisa kami menunjukan bahwa tahun 2025, nilai transfer sebesar 100 juta Poundsterling akan menjadi nilai yang lumrah. Hal tersebut didukung oleh pendapatan klub yang cenderung meningkat," ujar Philip Shepherd, analis dari PwC dilansir dari The Telegraph.

"Tiga hingga empat musim terakhir, pendapatan klub meningkat tiga persen lebih cepat dibandingkan rata-rata pengeluaran transfer. Peningkatan tersebut dihasilkan dari uang hak siar dan juga sponsor," imbuh Shepherd.

Tags

 
x