Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:12 WIB

Incar Kemenangan BFC Tak Mau Remehkan Sriwijaya FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 15 Agustus 2017 | 22:02 WIB
Incar Kemenangan BFC Tak Mau Remehkan Sriwijaya FC
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usai gagal meraih kemenangan dari Perseru Serui, Bhayangkara FC kini fokus menghadapi laga selanjutnya mengahadapi Sriwijaya FC pada 20 Agustus 2017.

Bhayangkara FC harus puas bermain imbang 1-1 melawan Perseru akhir pekan kemarin. Kabar baiknya, mereka mendapat waktu istirahat panjang karena laga tengah pekan melawan PS TNI diundur karena jelang hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Laga versus PS TNI akan dimainkan pada 3 September mendatang.

Terkait perubahan jadwal, pelatih BFC Simon McMenemy cukup lega. Sebab, jika laga lawan PS TNI jadi digelar 16 Agustus, timnya pasti akan kesulitan. Sebab, jarak pertandingan hanya berselang dua hari dipotong perjalanan balik dari Serui.

"Waktu istirahat kami cukup bagus. Kami harap pemain tetap focus dan konsentrasi. Kami sudah sejauh ini di kompetisi. Jadi kesalahan sedikit saja akan sangat berpengaruh terhadap posisi klasemen," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Untuk itu, mantan pelatih tim nasional Filipina itu berharap timnya selalu fokus dalam setiap pertandingan.

"Itu adalah kunci utama. Tim yang bagus adalah selalu stabil dalam setiap pertandingan. Itu yang coba kami jalankan di tim," ia melanjutkan.

Akhir pekan ini, BFC akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di laga kandang. Main di depan pendukung sendiri diyakini akan menambah motivasi para pemain meraih hasil positif. Namun, BFC diingatkan agar tidak menganggap enteng Laskar Wong Kito.

"Rekan-rekan yakin bisa mengalahkan Sriwijaya. Tapi syaratnya, kami harus tetap focus dan konsentrasi dan tetap bersemangat karena kompetisi semakin ketat. Kejar mengejar poin terjadi di papan atas. Karena itu kami harus semakin tangguh," kata kapten BFC, Indra Kahfi.

 
x