Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:36 WIB

Zidane Samai Rekor Del Bosque di Madrid

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Agustus 2017 | 07:32 WIB
Zidane Samai Rekor Del Bosque di Madrid
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Zinedine Zidane menyamai rekor mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque dengan mempersembahkan tujuh gelar untuk Los Blancos usai menjuarai Piala Super Spanyol.

Madrid menjuarai Piala Super Spanyol setelah menaklukkan Barcelona 2-0 di leg kedua, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. El Real menang dengan agregat 5-1 setelah di leg pertama menang 3-1.

Belum genap dua tahun melatih Madrid, Zidane sudah mempersembahkan tujuh gelar. Selain Piala Super Spanyol, enam gelar lainnya adalah Liga Champions (2), Piala Super Eropa (2), Piala Dunia Antarklub, dan La Liga.

Zidane menyamai pencapaian Del Bosque yang memberikan tujuh gelar untuk Madrid. Tapi, pelatih asal Prancis masih di bawah Luis Molowny (delapan gelar) dan Miguel Munoz (14 gelar). Musim ini, ada empat trofi yang bisa dimenangkan Zidane, dan yang terdekat adalah Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang.

"Kami sudah mempersiapkan diri jelang musim baru dan pada akhirnya kami mampu meraih dua trofi penting (Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol). Kami memulai musim dengan sangat bagus," ujar Zidane, dikutip dari Soccerway.

"Di babak pertama, kami tampil spektakuler. Intensitas, tekanan, dan penguasaan bola. Di babak kedua, kami sedikit kesulitan karena Barcelona tampil lebih menyerang," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x