Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 10:32 WIB

Piala Super Spanyol 2017

Valverde: Madrid Lebih Baik dari Barca Tapi .....

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 17 Agustus 2017 | 11:08 WIB
Valverde: Madrid Lebih Baik dari Barca Tapi .....
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde mengakui Real Madrid lebih baik dari Barcelona usai menjuarai Piala Super Spanyol. Fokusnya kini adalah membenahi mental pemainnya jelang bergulirnya kompetisi La Liga 2017-18.

Bertamu ke Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol 2017, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB, Barca kembali menelan kekalahan. Kali ini, Los Blaugrana taklul 2-0 berkat gol spektakuler Marco Asensio dan Karim Benzema di babak pertama.

Madrid berhak atas gelar juara Piala Super Spanyol dengan kemenangan agregat 5-1 setelah di pertemuan pertama di Nou Camp mereka menang 1-3.

Menurut Valverde hasil dari Piala Super Spanyol akan dijadikan bahan evaluasi sebelum mereka memulai La Liga. Aspek teknis serta mental para pemain menjadi fokus utamanya.

"Saat Anda kalah dan memiliki perasaan bahwa lawan lebih baik daripada Anda maka Anda hanya bisa menilai sisi teknis pertandingan. Kami ingin menang, tetapi itu tak terjadi dan sekarang kami harus mencari tahu aspek psikis, tetapi kami adalah tim bagus dan kami akan beradaptasi," kata pelatih 58 tahun seperti dikutip dari Marca.

Kemenangan dari Barca tercatat sebagai yang ke-19 secara beruntun dibuat El Real di semua kompetisi sejak musim 2016-17 . Valverde meyakini catatan tersebut akan berhenti suatu saat nanti.

"Tidak ada tim yang tak terkalahkan, jika ada sebuah kepastian dalam olahraga maka itu adalah setiap tim akan kalah di hari yang ditentukan," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x