Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 19:37 WIB

Catatan Tercipta Usai Chelsea Kalahkan Tottenham

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 21 Agustus 2017 | 03:08 WIB
Catatan Tercipta Usai Chelsea Kalahkan Tottenham
(Foto: twitter/ChelseaFC)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea meraih kemenangan tipis dari Tottenham Hotspur. Gagal mencetak gol di laga tersebut, Harry Kane melanjutkan catatan kurang oke di bulan Agustus.

Dalam matchday dua Liga Premier Inggris 2017-18 di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017) malam WIB, Chelsea menang 2-1. Dua gol Chelsea kesemuanya dibuat Marcos Alonso, sedangkan gol Spurs tercipta setelah Michy Batshuayi melakukan gol bunuh diri saat berupaya menghalau bola tendangan bebas Christian Eriksen.

Hasil tersebut menjadi kemenangan perdana Chelsea di musim baru, sebaliknya bagi Spurs itu menjadi kekalahan kandang perdana mereka dari 19 kandang yang sudah dilalui.

Sementara itu, Kane memperpanjang catatan buruknya main di bulan Agustus yang belum sekalipun bisa mencetak gol. Peluang terbaik Kane di laga melawan Chelsea adalah sepakan kaki kanannya yang masih mengenai tiang gawang menit ke-41.

Berikut ini catatan yang tercipta usai laga Tottenham vs Chelsea seperti yang dikutip dari BBC Sports:

- Catatan 19 laga kandang tak terkalahkan Spurs berakhir, Chelsea menjadi tim pertama yang mengalahkan Spurs di kandang sejak Southampton melakukannya pada Mei 2016.

- Tottenham sudah kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan di Stadion Wembley (1 menang, 1 imbang), dan selalu kalah dalam empat pertandingan melawan Chelsea di stadion yang sama.

- Harry Kane melepaskan delapan shots, ia menjadi shots terbanyaknya tanpa bisa berbuah gol di Liga Premier Inggris.

- Bagi Kane ini adalah pertandingan ke-12 di bulan Agustus dimana ia tak pernah mencetak satupun gol dari total 34 shots on target.

- Marcos Alonso sudah mencetak gol dari dua tendangan bebas langsung di Liga Inggris sejak awal musim lalu, hanya Coutinho yang bisa melakukannya lebih banyak (3 kali).

- Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain yang bisa mencetak dua gol atau lebih di Liga Premier Inggris melebihi Alonso (2 gol, setara dengan apa yang pernah dibuat Diego Costa dan Eden Hazard).

- Pedro sudah melepaskan satu assist dalam tiga pertandingan dari empat kesempatan ia masuk sebagai pemain pengganti.

- Michy Batshuayi menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol bunuh diri ke gawang Chelsea sejak Michael Duberry melakukannya di Leicester pada April 1999.

- Empat gol yang berserang di gawang Spurs dari luar kotak penalti kesemuanya dicetak Chelsea.

- Chelsea tak pernah kalah saat mereka memimpin di babak pertama di bawah asuhan Antonio Conte di Liga Premier Inggris (20 menang, 2 imbang).

Komentar

 
Embed Widget

x