Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:39 WIB

Sterling Selamatkan City dari Kekalahan

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:08 WIB
Sterling Selamatkan City dari Kekalahan
(Foto: mancity)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City nyaris dipermalukan oleh tamunya Everton di pertandingan Liga Premier Inggris mereka, Selasa (22/8/2017). Namun Raheem Sterling mampu mencegah kekalahan The Citizens.

City menguasai permainan secara keseluruhan dengan penguasaan bola yang dominan. Everton mengambil peluang dengan melakukan serangan balik,

Jordan Pickford tampil cemerlang dengan melakukan beberapa penyelamatan dari serangan City. Kesempatan emas Aguero untuk mencetak gol dipatahkan oleh kiper Inggris tersebut.

Everton secara mengejutkan mencetak gol terlebih dahulu. Wayne Rooney memanfaatkan serangan balik dan berhasil melakukan tendangan di dalam kotak penalti yang tidak mampu diselamatkan oleh Ederson. 1-0 di menit ke-36 untuk Everton.

Keadaan City diperburuk ketika harus bermain dengan 10 orang. Kyle Walker mendapatkan kartu kuning keduanya ketika memasuki injury time babak pertama.

Tim asuhan Pep Guardiola masih menunjukan dominasi dalam penguasaan bola meski bermain dengan 10 pemain. Everton berusaha bertahan untuk menjaga keunggulan dan mencari kesempatan lewat serangan balik.

Setelah beberapa kali peluang digagalkan, Raheem Sterling berhasil mencegah kekalahan City dengan golnya di menit ke-84. Umpan silang Danilo tidak dibuang dengan tepat oleh Mason Holgate, akibatnya Sterling mampu meluncurkan tendangan volley yang tak mampu dibendung oleh Pickford.

Skor tetap 1-1 hingga peluit panjang berakhir. Laga ini menjadi hari bersejarah untuk Rooney yang berhasil mencatatkan 200 gol di Liga Premier Inggris.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson; Vincent Kompany, John Stones (Danilo 65'), Nicols Otamendi; Fernandinho, Kyle Walker, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy San (Bernardo Silva 69'); Sergio Agero, Gabriel Jesus (Raheem Sterling 46').

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Ashley Williams (Davy Klaassen 61'), Phil Jagielka; Mason Holgate, Tom Davies (Gylfi Sigursson 61'), Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin, Leighton Baines; Dominic Calvert-Lewin, Wayne Rooney (Muhamed Bei 90').

Komentar

 
x