Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:58 WIB

Roma Bisa Jegal Langkah Atletico dan Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 25 Agustus 2017 | 15:12 WIB
Roma Bisa Jegal Langkah Atletico dan Chelsea
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Hasil undian fase grup Liga Champions Eropa 2017-18 menempatkan AS Roma di Grup C. Legenda Roma, Francesco Totti mengingatkan tim lawan agar tidak memandang sebelah mata Roma.

Dalam pengundian yang dilakukan, Kamis (24/8/2017) malam WIB, Roma yang lolos langsung ke fase grup mendapat tempat di Grup C bersama juara Liga Premier Inggris 2016-17, Chelsea, Atletico Madrid serta tim debutan, Qarabag.

Bila melihat pengalaman bermain di kompetisi Eropa, banyak yang memprediksi The Blues dan Atletico bakal lolos ke fase gugur. Meski absen dari kompetisi Eropa musim lalu, Chelsea pernah jadi kampiun Liga Champions pada 2012 dan juara Liga Europa pada 2013.

Sedangkan Atletico Madrid, meskipun belum pernah jadi juara dalam 10 tahun terakhir, setidanya mereka adalah tim kuda hitam yang kerap melaju jauh. Pencapaian terbaik Los Rojiblancos di Liga Champions adalah tiga kali jadi finalis pada 197374, 201314, 201516.

Bagaimana dengan Roma? Pencapaian terbaik klub berjuluk Serigala Ibu kota itu di Liga Champions hanya sampai babak perempatfinal pada musim 2007-08. Terakhir, mereka disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar dengan agregat 4-0.

Kendati demikian, Totti mengingatkan agar tidak lebih awal mencoret Roma dari peta persaingan di fase grup. Menurutnya, Roma memiliki potensi menjadi ancaman bagi Chelsea dan Atletico.

"Kami tahu bahwa Anda harus berhadapan dengan tim terkuat di Eropa. Itu tidak akan mudah bagi mereka untuk menyingkirkan Roma," kata Totti.

"Diego Simeone (pelatih Atletico) dan Antonio Conte (pelatih Chelsea) adalah dua pelatih top, tetapi kami akan mencoba menghadirkan sebanyak mungkin masalah kepada mereka," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Football-Italia

 
x