Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 21:14 WIB

Kunci Keberhasilan Arema Kalahkan Barito Putera

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:09 WIB
Kunci Keberhasilan Arema Kalahkan Barito Putera
(Foto: wearemania)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Arema FC meraih kemenangan 2-1 dari Barito Putera. Menurut Joko Susilo, kemenangan tersebut didapat karena kecerdasan anak asuhnya dalam memainkan tempo.

Bertamu ke Stadion 17 Mei, Kamis (24/8/2017) malam kemarin, Arema terlebih dulu tertinggal setelah tuan rumah mencetak gol melalui Douglas Packer di menit ke-43. Juan Pablo Pino menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-55. Gol kemenangan Singo Edan dicetak Esteban Vizcarra di menit ke-68.

Dengan kemenangan tersebut, Arema berada di peringkat ketujuh mengemas 33 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Barito tertahan di peringkat 11 dengan mengemas nilai 27 dari 20 pertandingan.

Pelatih Arema, Joko Susilo, mengakui kemenangan dari Barito bukan perkara mudah. Ia harus pintar-pintar mengatur strategi terutama dengan menyesuaikan kondisi fisik para pemainnnya.

"Menurut saya di babak pertama sebenarnya peluang kami berimbang dengan Barito, tapi saya sadar kondisi anak-anak tidak memungkinkan menekan sepanjang 90 menit," ujar pelatihb yang biasa disapa Gethuk.

Lebih lanjut, kata Gethuk, kunci keberhasilan timnya adalah bagaimana mengatur tempo permainan. Kapan harus memperlambat alur bola dan kapan harus bermain cepat dalam menekan.

"Bagi saya strategi nomer kesekian, yang penting bagaimana pemain memiliki kemauan kuat untuk menang, saya tahu kondisi stamina pemain, taktik cepat tak mungkin kami terapkan sepanjang 90 menit, sehingga saya minta anak-anak memperlambat tempo, di babak kedua kami maksimalkan lagi dan Alhamdulillah berhasil," pungkasnya.[rza]

Sumber: Wearemania

Komentar

 
Embed Widget

x