Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:46 WIB

Barca-Dortmund Diklaim Sepakati Transfer Dembele

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 25 Agustus 2017 | 20:14 WIB
Barca-Dortmund Diklaim Sepakati Transfer Dembele
Ousmane Dembele - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk merekrut Ousmane Dembele. Barca diklaim akan membuat pernyataan resmi dalam 24 jam ke depan.

Dembele merupakan salah satu pemain yang terus dikejar Barcelona sebagai pengganti Neymar yang memutuskan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah).

Pemain kebangsaan Prancis dinilai menjadi sosok tepat mengisi pos yang ditinggalkan Neymar. Musim lalu, pemain 20 tahun mengemas 10 gol dari total 49 penampilannya di semua ajang bersama Dortmund.

Usaha Barca dalam mengejar tanda tangan Dembele tidak mudah, mereka beberapa kali mendapat penolakan dari Dortmund. Bahkan, presiden Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sempat memperingatkan Barca agar tak menghabiskan waktu menggoda Dembele dengan tawaran menggiurkan.

Los Blaugrana dikabarkan pernah mengajukan tawaran senilai 140 juta Pounds kepada Die Borussen tetapi mendapat penolakan. Klub asal Jerman itu kemudian dipusingkan dengan sikap Dembele yang tiba-tiba mangkir latihan. Mereka pun menjatuhkan sanksi kepada pemainnya itu.

Dilansir BEIN Sports AR, sikap Dortmund melunak dan mau bernegosisasi dengan Barca. Keduanya dikabarkan sudah mencapai kesepakatan bakal melepas Dembele ke Nou Camp dengan nilai transfer 110 juta Pounds (1,8 triliun Rupiah).

Barca diyakini akan mengumumkan secara resmi perekrutan Dembele dalam waktu 24 jam ke depan setelah merampungkan semua detail persyaratan transfer.

Selain Dembele, Barcelona juga masih berambisi mengejar Philippe Coutinho. Sayangnya, empat tawaran El Barca selalu ditolak The Reds. Terakhir, di angka 138 juta Euro (2,17 triliun Rupiah).[rza]

Sumber: Sportsmole

Komentar

 
Embed Widget

x