Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:39 WIB

Fakta MU Lebih Dominan Saat Jumpa Leicester

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 10:10 WIB
Fakta MU Lebih Dominan Saat Jumpa Leicester
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United berpeluang melanjutkan tren kemenangan di pekan ketiga Liga Premier Inggris 2017-18. MU punya catatan bagus saat jumpa Leicester City.

MU akan menjamu Leicester di Old Trafford, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. United dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih hasil impresif di dua laga pembuka Liga Premier Inggris dengan mengalahkan West Ham United dan Swansea City masing-masing dengan skor 4-0.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, United mendominasi dengan tiga kemenangan serta dua kali imbang. Musim lalu, MU menang telak 4-1 di Old Trafford, serta mencuri poin sempurna di kandang The Foxes berbekal kemenangan 0-3.

Namun, Si Rubah Biru diyakini akan menyulitkan Setan Merah. Riyad Mahrez dkk membuat start bagus dengan mengemas dua kemenangan dari Brighton (2-0) dan Sheffield United (1-4).

MU bermodalkan catatan bagus bila main di kandang, mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir sejak musim 2016-17.

Berikut data dan fakta pertemuan kedua tim seperti dikutip dari BBC Sports:

Head-to-head

- Manchester United hanya dua kali kalah dari 22 pertandingan menghadapi Leicester City

- Satu-satunya kemenangan Leicester City di Old Trafford di pertandingan Liga Premier Inggris terjadi pada Februari 1998. Saat itu, The Foxes menang berkat gol semata wayang Tony Cottee.

Manchester United

- The Red Devils belum terkalahkan dalam 30 laga kandang terakhir di semua kompetisi (19 menang, 11 imbang), catatan kemenangan kandang terpanjang mereka adalah 37 laga tanpa kalah antara 2010 dan 2011.

- Jika kembali mampu menang dengan minimal empat gol, itu akan mengulang catatan Oktober 1907. Saat itu, MU membukukan tiga kemenangan dengan beruntun dengan selisih empat gol (4-0, 6-1, dan 5-1).

- MU sudah pernah membuat kemenangan di tiga laga awal Liga Premier Inggris secara beruntun dalam lima kesempatan, tetapi hanya sekali mereka mengakhirinya dengan gelar juara (2006-07).

- United untuk pertama kalinya mencatatkan lima clean sheets secara beruntun di Liga Premier Inggris sejak enam kemenangan beruntun dalam rentang Februari dan Maret 2013.

- Romelu Lukaku bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan awal bersama Manchester United.

- Henrikh Mkhitaryan musim lalu hanya bisa membuat satu assist, tetapi ia sudah mencetak empat gol dari dua laga awal musim ini.

- Mkhitaryan bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier Inggris yang membuat dua assists dalam tiga pertandingan beruntun.

Leicester City

- Leicester selalu mencetak gol dalam 15 laga di bawah arahan Craig Shakespeare. Jamie Vardy mencatatkan namanya di papan skor dalam delapan laga diantaranya.

- Sejak Shakespeare mengambil alih jabatan pelatih di Februari 2017, ada 53 pertandingan dimana Leicester terlibat dalam terciptanya gol baik memasukan atau kemasukan (29 mencetak gol, 24 kebobolan).

- Jika mampu mencetak gol di laga tersebut, Shinji Okazaki akan membuat catatan untuk pertama kalinya dalam karier mencetak gol di tiga laga beruntun. Dua gol terakhirnya dibuat dalam kurun waktu lima menit awal laga.

Komentar

 
x