Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:57 WIB

Rekor Buruk Arsenal Main di Anfield Bertambah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 28 Agustus 2017 | 15:08 WIB
Rekor Buruk Arsenal Main di Anfield Bertambah
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan kedua dari tiga pekan awal Liga Premier Inggris 2017-18. Kekalahan telak 4-0 dari Liverpool memperpanjang catatan buruk mereka main di Anfield.

Dalam pertandingan pekan ketiga, Minggu (27/8/2017) malam WIB, Arsenal sebenarnya sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Sayangnya mereka kurang efektif dalam melakukan serangan.

Sepanjang laga, tak sekalipun para pemain The Gunners melepaskan shots on goal. Sebaliknya, The Reds 10 kali mengancam gawang mereka dengan empat diantaranya berbuah gol.

Roberti Firmino (17'), Sadio Mane (40'), Mohamed Salah (57') dan Daniel Sturridge (77') bergantian membobol gawang Petr Cech.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Arsenal di awal musim setelah sebelumnya dibekuk Burnley 0-1. Selain itu, catatan buruk mereka main di Anfield bertambah.

Berikut catatan yang tercipta usai Arsenal kalah dari Liverpool seperti dikutip dari BBC Sports.

- Ini adalah kekalahan terbesar Arsenal di Liga Premier Inggris sejak dikalahkan Southampton 4-0 pada Boxing Day 2015.

- Empat dari delapan kali Arsenal kalah dengan margin empat gol atau lebih didapat di Anfield saat jumpa Liverpool.

- Hanya West Ham United (10 gol) yang sudah kemasukan gol terbanyak sampai pekan ketiga musim ini selain Arsenal (8 gol).

- Dalam pertandingan ini, Arsenal tak sekalipun melepaskan satu shot on goal. Terakhir kali mereka mengalaminya di Liga Premier Inggris melawan Chelsea pada 5 Oktober 2014.

- Liverpool sudah melakukan empat clean sheets beruntun di Anfield dalam pertandingan Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak September 2013.

- Dari 14 laga tandang terakhir di Liga Premier Inggris, Arsenal sudah sembilan kali kalah (4 menang, 1 imbang, 9 kalah). Terakhir kali mereka menelan sembilan kekalahan tandang terjadi dalam periode 47 pertandingan (25 menang, 13 imbang, 9 kalah).

- Gol ketiga Liverpool yang dicetak Mohamed Salah tercipta 12 detik setelah Arsenal melakukan sepak pojok.

- Roberto Firmino sudah mencetak gol dan assist dalam delapan pertandingan sejak debutnya di Liga Premier Inggris pada Agustus 2015. Tidak ada pemain lain yang lebih sering melakukannya dalam periode tersebut.

- Sadio Mane menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak gol dalam tiga pekan awal Liga Premier Inggris bersama Liverpool setelah Robbie Fowler pada 1994-95 dan Daniel Sturridge pada 2013-14.

- Mane selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Arsenal di Liga Premier Inggris.

 
x