Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:39 WIB

Ronaldo Absen, Saatnya Asensio Beraksi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 28 Agustus 2017 | 16:08 WIB
Ronaldo Absen, Saatnya Asensio Beraksi
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Absennya Cristiano Ronaldo menjadi berkah tersendiri bagi Marco Asensio. Ia mendapat panggung untuk menunjukkan kualitasnya dalam urusan mencetak gol.

Ronaldo mendapat sanksi larangan bermain lima pertandingan menyusul kartu merah dan sikap reaktifnya kepada wasit yang memimpin laga leg pertama Piala Super Spanyol 2017.

CR7 sudah absen saat Madrid menjalani leg kedua Piala Super Spanyol yang berakhir 2-0 bagi kemenangan El Real dari Barcelona. Serta dua laga La Liga 2017-18 masing-masing saat Los Blancos jumpa Deportivo La Coruna dan Valencia.

Absennya Ronaldo diantisipasi dengan memaksimalkan peran Marco Asensi sebagai penyerang lubang dibelakang Karim Benzema. Hasilnya positif, pemain 21 tahun itu mampu menjalankan perannya dengan brilian.

Dia mampu mencetak gol sensasional di dua leg Piala Super Spanyol. Asensio kembali diturunkan sebagai starter saat Madrid menghajar La Coruna 0-3. Ia pun ikut menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari WIB, pemain internasional Spanyol itu menjadi penyelamat Madrid dari kekalahan.

Asensio terlebih dulu membawa Madrid unggul di menit kesepuluh, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti menghujam sisi kanan gawang Valencia yang dikawal Neto.

Namun, setelah itu Valencia mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol Carlos Soler (18') dan Geoffrey Kondogbia (76'). Di menit ke-83 publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol penyeimbang yang dicetak Asensio melalui sepakan bebas.

Total, Asensio kini telah mencetak empat gol dari dua penampilannya di liga. Jumlah tersebut menjadikannya topskorer La Liga sementara.

Dengan dua laga tersisa dalam sanksi yang harus dijalani Ronaldo, Asensio menjadi kesempatan bagi Asensio untuk terus menambah pundi golnya sekaligus menegaskan bahwa ia layak jadi pilihan utama di musim ini.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x