Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 06:08 WIB

Dortmund Dapatkan Pengganti Dembele

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 29 Agustus 2017 | 03:35 WIB
Dortmund Dapatkan Pengganti Dembele
Andriy Yarmolenko - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Dortmund - Borussia Dortmund mendatangkan pemain Dynamo Kiev, Andriy Yarmolenko. Yarmolenko didatangkan sebagai pengganti Ousmane Dembele yang ditransfer ke Barcelona beberapa waktu sebelumnya.

Dortmund sebelumnya sepakat menjual pemain sayapnya, Dembele ke Barcelona dengan harga 105 juta Euro (1,6 triliun Rupiah). Dalam waktu singkat Dortmund mencari pemain baru yang akan menggantikan Dembele.

Andriy Yarmolenko langsung didatangkan sebagai pengganti dari Dembele. Pemain 27 tahun itu dibeli dari Dynamo Kiev seharga 25 juta Euro (398 miliar Rupiah).

Direktur Teknik Dortmund, Michael Zorc, menyatakan, Yarmolenko sudah menjadi target Dortmund sejak lama. Hal tersebut mengapa pembelian Yarmolenko berlangsung cepat setelah Dembele dilepas.

"Andriy (Yarmolenko) adalah pemain yang sudah lama kami incar. Dia memiliki catatan karier yang baik di level klub maupun liga," terang Zorc dikutip dari ESPN.

"Saya berterima kasih kepada Dynamo Kiev yang telah memenuhi keinginan saya untuk bermain klub papan atas Eropa. Saya akan bekerja keras dalam latihan dan membantu BVB untuk mencapai semua target mereka," ujar Yarmolenko.

Yarmolenko telah bermain di Dynamo Kiev sejak tahun 2008. Total pemain timnas Ukraina tersebut telah mencetak 99 gol bersama Kiev.[rza]

 
x