Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 21:21 WIB

Argentina Lebih Butuh Icardi daripada Higuain

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:10 WIB
Argentina Lebih Butuh Icardi daripada Higuain
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengungkapkan alasannya lebih memilih memanggail Mauro Icardi ketimbang Gonzalo Higuain.

Meskipun tampil meyakinkan bersama Inter Milan sejak bergabung pada 2013 Icardi nyatanya tak dilirik oleh pelatih sebelumnya, Gerardo Martino dan Edgardo Bauza.

Namun, di bawah pelatih Jorge Sampaoli, Icardi berkesempatan unjuk kebolehan di skuad Albiceleste. Namanya terpilih untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol menghadapi Uruguay (31/8) dan Venezuela (5/9/).

Sampaoli juga membuat keputusan mengejutkan dengan tidak memanggil Higuain. Padahal penyerang 29 tahun itu kerap jadi pilihan di lini depan Argentina bersama Sergio Aguero.

Performa Higuain di Juventus bisa dibilang baik. Di musim perdananya, ia bisa mencetak 32 gol dari 55 penampilan di semua kompetisi. Lalu, apa alasan Sampaoli lebih memilih Icardi ketimbang Higuain?.

"Ini dilakukan berdasarkan analisis apa yang terjadi dengan timnas belakangan. Kami membutuhkan seorang penyerang yang juga bisa menjadi pemberi assist selain piawai mencetak gol," jelas Sampaoli seperti dikutip dari Goal.

"Kami sedang menghadapi kenyataan dimana kami diluar zona lolos Piala Dunia dan dengan sedikit waktu tersisa, kami harus memanfaatkan setiap potensi dalam skuad ini," ia melanjutkan.

"Saat kami berbicara dengan Gonzalo (Higuain) kami menjelaskan kenapa tidak memanggilnya. Kami menjelaskan bahwa kami berharap akan ada alasan sehingga ia bersama kami lagi," pungkas mantan pelatih Sevilla.

Bila menilik performa Icardi selama berseragam I Nerazzurri, anggapan Sampaoli sama sekali tidak salah. Dari total 148 penampilan di semua ajang, penyerang 24 tahun sudah mencetak 82 gol serta melepaskan 22 assists.

Komentar

 
x