Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:38 WIB

Tertinggal Tiga Gol, Arema Berhasil Imbangi PSM

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 Agustus 2017 | 20:36 WIB
Tertinggal Tiga Gol, Arema Berhasil Imbangi PSM
Arema FC vs PSM Makassar - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arema FC lolos dari kekalahan saat jumpa PSM Makassar. Sempat tertinggal tiga gol terlebih dulu, Singo Edan mampu memaksakan hasil imbang 3-2. Hasil imbang juga diraih PS TNI melawan Barito Putera.

Arema FC 3-3 PSM Makassar

Dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1, Arema kedatangan tim tangguh PSM Makassar. Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/8/2017) malam WIB, Arema dibombardir PSM sejak menit-menit awal laga.

Pertandingan baru menginjak menit keenam, Wiljan Pluim mampu mengoyak gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga. Tak butuh lama bagi PSM menggandakan skor, Ferdinand Sinaga mencetak gol kedua di menit kesembilan.

Dua gol cepat tersebut membuat PSM semakin percaya diri terus mengurung Arema. Walhasil, Pavel Purishkin mencetak gol ketiga PSM di menit ke-15.

Kemasukan tiga gol dalam kurun waktu sembilan menit membuat Arema seperti kehilangan arah. Alur serangan yang mereka bangun kerap dengan mudah dipatahkan barisan belakang PSM. Skor 0-3 bertahan hingga jeda.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, Arema tampil berbeda di paruh kedua. Mereka lebih berani bermain terbuka dan melakukan serangan frontal.

Arema mendapat penalti di menit ke-59, Juan Pablo Pino yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor jadi 1-3.

Dendi Santoso menipiskan skor jadi 2-3 berkat golnya di menit ke-64. Berselang lima menit, tuan rumah mendapat penalti kedua. Juan Pablo Pino kembali menjadi eksekutor dan mampu membawa timnya menyamakan skor jadi 3-3.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor imbang 3-3 tak berubah. Dengan hasil tersebut PSM masih berada di peringkat tiga dengan nilai 39 sedangkan Arema di posisi tujuh mengemas 34 poin.

PS TNI 1-1 Barito Putera

PS TNI gagal meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (30/8/2017) malam WIB. PS TNI lebih dominan dalam penguasaan bola sejak menit pertama.

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-36 berkat gol Manahati Lestusen dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barito Putera berani meladeni permainan cepat tuan rumah melalui serangan dari sisi sayap. Hasilnya, tim tamu membungkam publik tuan rumah setelah T. A. Musafi mencetak gol penyeimbang di menit ke-64.

Di sisa menit yang ada, kedua tim gagal menambah perbendaharaan gol. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Hasil imbang tersebut belum mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Liga 1. Barito Putera di peringkat 11 dengan nilai 28 dari 21 pertandingan atau masih unggul dua poin dari PS TNI di peringkat 12.

Komentar

 
Embed Widget

x