Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:02 WIB

Deschamps Waspadai Kekuatan Belanda

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 31 Agustus 2017 | 11:08 WIB
Deschamps Waspadai Kekuatan Belanda
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengingatkan skuadnya untuk mewaspadai timnas Belanda. Menurutnya Belanda dalam proses kebangkitan pasca gagal ikut Euro 2016.

Prancis dan Belanda akan bertemu kembali di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Duel tersebut akan dihelat di Stade De France, Jumat dini hari (1/9/2017) WIB.

Deschamps tidak setuju mengenai pernyataan bahwa sepak bola Belanda tengah mengalami kemunduran. Dia sangat mewaspadai kemungkinan Prancis menjadi korban kebangkitan mereka di pertandingan nanti.

Menurut Deschamps, Belanda memiliki pemain-pemain veteran yang masih bisa memberikan kontribusi besar. Nama-nama seperti Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan Arjen Robben akan memberikan ancaman bagi Kylian Mbappe dkk.

"Para pemain veteran mereka masih berada di timnas. Sementara mereka juga menambahkan nama-nama baru yang masih muda. Saya tidak merasa mereka sedang mengalami kemunduran, justru sebaliknya," ujar Deschamps dikutip dari FourFourTwo.

"Mereka selalu memiliki pemain yang bagus, yang berpengalaman dan juga yang baru. Mereka memiliki kualitas," lanjut Deschamps.

Prancis dan Belanda berada di grup A babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Prancis berada di peringkat kedua dengan koleksi 16 poin. Sementara Belanda membuntuti dibelakang dengan 13 poin.

Komentar

 
Embed Widget

x