Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 21:00 WIB

Jadi Pemain PSG, Ini Komentar Mbappe

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 September 2017 | 01:29 WIB
Jadi Pemain PSG, Ini Komentar Mbappe
Kylian Mbappe - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Kylian Mbappe resmi berseragam Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2017-18. Mbappe mengungkap alasannya memilih bergabung dengan Les Parisiens.

Mbappe menjadi pemain muda paling bersinar di musim 2016-17, ia mengantar AS Monaco meraih gelar juara Ligue 1 serta membawa klubnya menjadi semifinalis Liga Champions Eropa.

Berposisi sebagai winger, pemain 18 tahun produktif dalam mencetak gol. Dari 44 penampilannya di semua ajang, Mbappe mampu mengemas 26 gol. Catatan itulah yang membuatnya diincar banyak klub besar Eropa di jendela transfer awal musim 2017-18.

Namanya sempat dikaitkan dengan Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Barcelona. Namun, bukan klub-klub tersebut yang dipilih Mbappe. Mendekati akhir jendela transfer, penggawa timnas Prancis dipastikan mengikat kesepakatan dengan PSG.

Les Parisiens menebusnya dengan biaya 180 juta Euro (2,85 triliun Rupiah), agar tidak melanggara regulasi Financial Fair Play (FFP), PSG terlebih dulu meminjam Mbappe kemudian mempermanenkannya musim depan.

"Paris Saint-Germain mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe," demikian isi kicauan akyn @PSG_English.

Kehadiran Mbappe diyakini menambah tajam lini serang PSG selain Neymar dan Edinson Cavani. Mbappe menyebut alasannya memilih PSG karena tertarik dengan ambisi mereka menjadi kampiun Eropa.

"Saya bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan sangat senang dan bangga. Bagi banyak pemain muda dari daerah Paris, ini kerap menjadi mimpi mengenakan jersey merah dan biru dan mengalami atmosfer unik Parc des Princes," ujarnya.

"Saya benar-benar tertarik menjadi bagian dari proyek klub ini, yang merupakan salah satu paling ambisius di Eropa. Bersama rekan setim, saya bermaksud melanjutkan perkembangan saya serta membantu tim mencapai tujuan yang sangat besar," ia memungkasi.

Sumber: ESPN

 
Embed Widget

x