Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:00 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Prancis Hajar Belanda 4-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 September 2017 | 04:18 WIB
Prancis Hajar Belanda 4-0
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Prancis meraih kemenangan telak 4-0 dari Belanda dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut menjadikan Prancis juara Grup A.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, Prancis yang bermain di bawah dukungan penuh pendukungnya sendiri langsung bermain menekan sejak awal laga.

Peluang pertama tuan rumah didapat Paul Pogba. Mendapat umpan dari Antoine Griezmann di menit kedelapan, sepakan pemain Manchester United itu masih bisa diamankan barisan belakang Belanda.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-14. Umpan Olivier Giroud dimanfaatkan dengan sempurna oleh Griezmann. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tekanan Prancis belum melemah. Petaka bagi Belanda hadir di menit ke-62, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Kevin Strootman harus keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain membuat Prancis semakin leluasa menggempur barisan belakang Belanda. Les Bleus menggandakan skor di menit ke-73. Memanfaatkan situasi di kemelut di depan gawang Belanda, Thomas Lemar membobol gawang De Oranje.

Lemar mencetak gol keduanya di menit ke-88, gol tersebut tercipta usai memanfaatkan umpan Griezmann.

Kylian Mbappe yang baru saja merampungkan transfer ke PSG tak mau ketinggalan mencetak gol di menit ke-92. Mbappe memaksimalkan umpan dari mantan rekan setimnya di AS Monaco, Djibril Sidibe. Skor 4-0 menutup laga tersebut.

Prancis pun berhasil menjadi penguasa Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Prancis mengumpulkan nilai 16, sedangkan Swedia yang sebelumnya menguasai Grup A harus turun karena mereka kalah dari Bulgaria 2-3.

Belanda masih berada di peringkat tiga dengan 10 poin. Kekalahan ini membuat langkah Belanda ke Rusia 2018 terlihat sulit.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Layvin Kurzawa, Samuel Umtiti, Djibril Sidibe, Laurent Koscielny, Thomas Lemar; Paul Pogba, N'Golo Kante, Kingsley Coman (Alexandre Lacazette 80'), Olivier Giroud (Kylian Mbapp 76'), Antoine Griezmann (Nabil Fekir 89')

Belanda: Jasper Cillessen; Daley Blind, Wesley Hoedt, Timothy Fosu-Mensah, Stefan de Vrij, Arjen Robben, Quincy Promes, Wesley Sneijder ( Tonny Emilio Trindade de Vilhena 46'), Giorgino Wijlnadum, Kevin Strootman, Vincent Janssen (Robin van Persie 64').

Komentar

 
Embed Widget

x