Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:24 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Ronaldo Hatrik, Portugal Menang Besar 5-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 September 2017 | 04:29 WIB
Ronaldo Hatrik, Portugal Menang Besar 5-1
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Porto - Cristiano Ronaldo mencetak hatrik saat membawa Portugal menang besar 5-1 dario Kepulauan Faroe dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Bermain di Estadio Bessa, Porto, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, Portugal tampil dominan sepanjang laga. Statistik menunjukkan tuan rumah melakukan 76 persen penguasaan bola.

Laga baru berjalan tiga menit Portugal sudah mampu membuka keunggulan. Meneruskan umpan silang Bernardo Silva, Ronaldo mencetak gol dengan tendangan akrobatik.

Portugal menggandakan keunggulan di menit ke-29. Joao Mario dilanggar di area penalti yang membuat wasit menunjuk titik penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Tim tamu yang terus ditekan secara mengejutkan mampu menipiskan skor di menit ke-38. Adalah Rogvi Baldvinsson yang membobol gawang Portugal untuk menjadikan skor 2-1 yan bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Portugal menjauhkan margin keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-58 berkat gol William Carvalho yang memanfaatkan umpan silang dari Ronaldo.

Enam menit berselang, giliran Carvalho yang gantian mengkreasikan gol ketiga Ronaldo. Umpan terukurnya di area penalti diteruskan Ronaldo dengan sepakan kaki kiri keras yang gagal dibendung kiper lawan.

Portugal menambah gol lagi pada menit ke-84. Memanfaatkan blunder pemain belakang Kepulauan Faroe, Nelson Oliviera mencatatkan gol dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Dengan raihan tiga poin tersebut, Portugal kini berada di posisi kedua Grup B dengan mengemas nilai 18 atau masih kalah tiga angka dari Swiss di puncak klasemen. Sementara itu, Kepulauan Faroe berada di posisi empat dengan mengemas lima angka.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patrcio; Cdric, Pepe, Fonte, Eliseu; Mario (Quaresma 59), Moutinho (Andre Gomes 72), Carvalho, Bernardo Silva; Andr Silva (Nelson Oliviera 81), Ronaldo

Kepulauan Faroe: Nielsen; Ns, Fr, Gregersen, Baldvinsson, Davidsen; Joensen (Loekin 81), Jakobsen, Vatnhamar (Bartalsstovu 66), Rlantsson; Edmundsson (Johannesen 73)

Komentar

 
Embed Widget

x