Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:08 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Diwarnai Dua Kartu Merah, Belgia Menang 9-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 September 2017 | 05:01 WIB
Diwarnai Dua Kartu Merah, Belgia Menang 9-0
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liege - Diwarnai dengan keluarnya dua kartu merah, Belgia menunjukkan superioritasnya saat berhadapan dengan Gibraltar. Belgia menang telak 9-0, dua pemain mencetak hatrik dalam laga tersebut.

Bermain di Stade Maurice Dufrasne, Liege, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, Belgia melakukan 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen yang dibuat tim tamu.

Ada 21 shots yang dilepaskan Belgia sepanjang pertandingan, dimana 14 diantaranya menemui sasaran. Sementara Gibraltar tak sekalipun mengancam gawang tuan rumah.

Belgia mengawali pesta gol di menit ke-16 berkat gol Dries Mertens. Dua menit berselang giliran Thomas Meunier yang mencatatkan namanya di papan skor.

Romelu Lukaku mencetak gol ketiga Belgia di menit ke-21. Axel Witsel tak mau ketinggalan, ia mencetak gol keempat Belgia berselang enam menit dari gol Lukaku.

Tak puas dengan empat gol, Belgia menambah gol kelima di menit ke-38 yang dicetak oleh Lukaku. Unggul 5-0, Belgia malah kehilangan Witsel yang menerima kartu merah di menit ke-40 akibat pelanggaran kerasnya.

Meski kalah jumlah pemain, Belgia masih mampu menambah gol di menit ke-45, kali ini giliran Eden Hazard yang membobol gawang Gibraltar.

Unggul setengah lusin gol di babak pertama, Belgia sedikit menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua.

Kendati demikian, gelontoran gol mereka belum berhenti. Meunier mencetak gol keduanya di menit ke-61 untuk menjadikan skor 7-0. Enam menit berselang, ia mencetak gol ketiganya.

Gibraltar juga harus bermain dengan 10 orang setelah Erin Barnett menerima kartu merah di menit ke-82.

Pesta gol Belgia ditutup gol ketiga Lukaku di menit ke-84. Pemain Manchester United itu berhasil mengonversi tendangan 12 pas menyusul pelanggaran Barnett di area terlarang.

Dengan kemenangan tersebut, Belgia memuncaki klasemen Grup H dengan mengemas nilai 19 dari tujuh pertandingan, mereka unggul enam angka dari Yunani di posisi dua. Sedangkan Gibraltar masih belum beranjak dari urutan terbawah dengan nilai nol.

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Witsel (KM 40'), De Bruyne (Tielmans 85'), Hazard (Thorgan Hazard 77'), Mertens (Dembele 46'); Meunier, Carrasco, Lukaku

Gibraltar: Ibrahim; Carlos Garcia, Luis Chipolina, Roy Chipolina, Erin Barnett (KM 82'); Ryan Casciaro (Guilling 74'), Walker, Olivero, Bosio (Pusey 46'); Lee Casciaro, Anthony Hernandez (Pons 61')

Komentar

 
Embed Widget

x