Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 23:57 WIB

Persib Punya Pelatih Baru

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 2 September 2017 | 00:02 WIB
Persib Punya Pelatih Baru
Emral Abus - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Teka-teki pelatih baru Persib akhirnya terungkap. Maung Bandung akan dilatih Emral Abus menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang mundur beberapa waktu lalu.

Emral Abus sudah tidak asing dengan skuad Persib. Dia pernah menukangi Atep dkk. di ajang AFC Cup 2015 lalu karena memiliki lisensi A AFC. Saat itu Djadjang menjadi pelatih Persib di kompetisi lokal dan Emral Abus di AFC Cup karena memiliki lisensi A AFC.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, sosok Emral Abus dirasa paling tepat menolong Persib di sisa pertandingan. Sempat mempertimbangkan pelatih asing, namun secara matang manajemen memikirkan soal adaptasi pemain.

"Para pemain dan manajemen sudah tahu Pak Emral, dalam situasi seperti ini kalau pun ngambil pelatih baru, apalagi asing, pasti butuh adaptasi lagi," ujar Umuh, dikutip dari Simamaung.

"Kondisi sekarang kan lagi bagus, kami takutnya kalau ada pelatih baru, yang benar-benar baru bagi Persib, takutnya malah merusak kekondusifitasan tim. Jadi, kami putuskan untuk merekrut Emral Abus, yang sudah tidak asing dengan kami," tambahnya.

Selama ini Persib dilatih caretacker Herrie Setyawan. Sebelum Emral Abus datang, Herrie tetap dipercaya menangani Michael Essien dkk. di kompetisi Liga 1.

 
x