Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:34 WIB

Pele Beri Ucapan Selamat Kepada Ronaldo

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 2 September 2017 | 12:06 WIB
Pele Beri Ucapan Selamat Kepada Ronaldo
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil Pele, memberi ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo atas keberhasilannya melewati rekor golnya sendiri. Dia memberi ucapan selamat datang di lima pencetak gol terbanyak FIFA.

Gol ketiga Ronaldo saat menghajar Kepulauan Faroe 5-1 kemarin menjadikannya pencetak gol terbanyak ke-5 dalam laga internasional. Ronaldo menggeser posisi Pele dengan raihan 78 gol bersama Portugal.

Dengan pencapaian tersebut sang legenda sendiri memberi ucapan selamat kepada Ronaldo. Lewat akun twitternya Pele memberi selamat karena Ronaldo telah berhasil menjadi bagian dari lima pencetak gol terbanyak laga internasional.

"Selamat @cristiano telah bergabung dengan lima pencetak gol elit laga internasional #FIFA. Selamat!", tulis Pele di akun Twitternya.

Pele mencetak 77 gol disaat membela timnas Brasil. Namun gol-gol Pele diraih lewat jumlah pertandingan yang jauh lebih sedikit dari Ronaldo, 92 berbanding 144 pertandingan.

Namun Pele masih kalah efektif dengan legenda Hungaria, Ferenc Puskas soal mencetak gol. Puskas menjadi pencetak gol laga internasional kedua terbanyak, dengan raihan 84 gol dari 85 pertandingan atau nyaris satu gol di setiap pertandingan.

Terpaut enam gol dari Puskas, Ronaldo memiliki kesempatan untuk mengejar legenda klub yang dibelanya itu. Ronaldo masih memiliki tiga pertandingan tersisa di kualifikasi Piala Dunia dan apabila lolos, setidaknya dia memiliki tiga pertandingan lagi untuk menambah jumlah golnya.

Sumber: Goal

Komentar

 
Embed Widget

x