Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:00 WIB

Fergie Pernah Hendak Hengkang dari MU

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 2 September 2017 | 22:39 WIB
Fergie Pernah Hendak Hengkang dari MU
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Sir Alex Ferguson disebut pernah mengancam untuk keluar dari Manchester United kala masih melatih tim itu. Kejadian tersebut terjadi setahun sebelum MU meraih tiga gelar dalam satu musim.

Alex Ferguson telah memiliki segudang gelar selama dia menukangi Setan Merah dari tahun 1986 hingga 2013. Namun karirnya di MU tidak selalu mulus.

Musim 1997-98 MU tidak dapat meraih gelar juara Liga Premier Inggris setelah kalah oleh Arsenal. Keadaan tersebut membuat para petinggi MU membicarakan masa depan dari sang pelatih.

Martin Edwards dan Roland Smith yang pernah memimpin MU, saat itu mencoba bicara kepada Fergie. Namun setelah pembicaraan, pelatih asal Skotlandia tersebut marah dan mengancam akan tinggalkan MU.

"Kami tidak memenangkan apapun saat itu dan sejujurnya kami tidak puas. Kami mencoba untuk bicara pada Alex supaya tidak terlalu mengurusi kegiatan luar lapangannya karena tidak membantu tim," kata Edwards pada Daily Mail.

"Dia marah dengan hal tersebut dan mengancam akan keluar. Untungnya dia sempat mempertimbangkan hal tersebut dengan matang," Edwards menambahkan.

"Tahun berikutnya kami memenangkan treble dan untungnya dia tidak pergi! ALex sangat brilian dan sukses," lanjutnya.

Di musim setelah Fergie sempat mempertimbangkan untuk keluar, MU berhasil menjalani salah satu musim terbaiknya. Pada tahun 1999 MU berhasil menjuarai Liga Premier Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

 
Embed Widget

x