Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 21:11 WIB

Gagal Kalahkan Fiji, Ini Respon Luis Milla

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 September 2017 | 01:04 WIB
Gagal Kalahkan Fiji, Ini Respon Luis Milla
Luis Milla - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Bekasi - Luis Milla mengapresiasi kerja keras para pemain timnas Indonesia saat menghadapi Fiji. Dia menyebut timnya hanya kurang efektif memaksimalkan peluang.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9/2017) sore WIB, Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol. Statistik mencatat, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Sayangnya, dari enam peluang bersih yang didapat skuad Merah Putih tak ada satupun yang berhasil jadi gol.

Meskipun gagal meraih kemenangan, Luis Milla tetap senang dengan permainan anak asuhnya di lapangan. Ia juga memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki.

"Pertama-tama saya sangat senang sekali. Walaupun dengan sedikit latihan tapi saya melihat ada hal yang bagus ditunjukkan oleh tim dan ada kurang bagus. Di sini saya melihat pergerakan para pemain sudah cukup bagus, dan yang paling penting adalah attitude pemain juga baik di pertandingan tadi. Mungkin yang kurang dari tim ini hanya gol saja," kata Milla usai pertandingan.

"Sementara untuk kurangnya adalah kecepatan bola. Pada pertandingan tadi bola mengalirnya kurang cepat dan kombinasi satu sama lain juga masih kurang. Tapi kita ketahui Fiji juga banyak kelemahan di belakang mereka, tapi kami tidak memanfaatkan itu. Kenapa? karena sedikit waktu berlatih sehingga kami tidak bisa memberikan informasi yang banyak kepada para pemain," kata pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Milla menyoroti sulitnya para pemain Indonesia mencetak gol. Salah satu faktornya adalah waktu latihan yang minim.

"Seperti yang saya bilang di awal harus ada perbaikan dan buat para pemain ini adalah hal baru. Mereka harus beradaptasi pada ide yang baru dan dalam dua hari sulit memberi informasi kepada anak-anak, tetapi saya percaya karena pada dasarnya mereka punya attitude yang bagus," pungkasnya.

Komentar

 
x