Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:37 WIB

Ozil ke Legenda: Tutup Mulut, Mulailah Mendukung!

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 September 2017 | 14:00 WIB
Ozil ke Legenda: Tutup Mulut, Mulailah Mendukung!
(Foto: facebook)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mencurahkan isi hatinya di media sosial terkait kritikan yang dialamatkan kepadanya. Ozil meminta para legenda menutup mulut dan mulailah memberikan dukungan.

Penampilan Ozil mendapat sorotan tajam dari dua legenda Arsenal, Martin Keown dan Thierry Henry terutama saat The Gunners dihajar Liverpool 0-4. Pemain asal Jerman dinilai malas dan kurang daya juang di lapangan.

Selain itu, Ozil juga dikritik karena belum juga menentukan masa depannya karena kontraknya akan berakhir musim depan. Bersama dengan Alexis Sanchez, keduanya dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari Meriam London.

Terkait kritikan pedas yang dialamatkan kepadanya, Ozil membalas dengan curahan hati cukup panjang di media sosial, Facebook.

Hari ini 2 September 2017. Saya bersama timnas Jerman dan kemarin kami selangkah lebih dekat ke Piala Dunia di Rusia setelah mengalahkan Ceko 2-1. Dalam beberapa hari terakhir, rekan satu di timnas Jerman bertanya tentang situasi di Arsenal saat ini. Mereka mengklaim membaca soal krisis di Arsenal melalui media, pengamat, dan mantan pemain

Mereka mengatakan, musim ini bisa menjadi yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir atau bahkan satu dekade. Empat tahun lalu saya ditransfer dari Real Madrid di detik-detik terakhir. Arsene Wenger meyakinkan saya. Dia bercerita tentang legenda hidup klub ini, seperti Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, Robert Pires, yang berperan besar atas kesuksesan klub dan pelatih.

Secara pribadi, saya harus menerima banyak kritikan selama main di London, seperti 'terlalu mahal, terlalu tamak, gestur yang buruk, dan kurang kerja keras'. Itu yang orang katakan tentang saya. Beberapa komentar diucapkan mereka yang tak kenal saya, beberapa diucapkan mantan pemain, yang sukses dan yang tidak selama berada di klub ini.

Meski kritikan adalah sesuatu yang harus dihadapi pesepakbola, saya berharap para legenda bersikap seperti legenda. Saran saya pada legenda Arsenal, tutup mulut dan mulailah memberikan dukungan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua Gooners (fans Arsenal) yang selalu mendukung dan percaya pada saya. Ketika meninggalkan Stadion Emirates usai pertandingan, saya melihat fans berdiri dan memberikan dukungan. Ketika saya main baik, saya mendengar mereka menyanyikan lagu saya, dan itu membuat saya bangga dan merinding setiap saat.

Meski secara pribadi tak tahu bagaimana selanjutnya karier saya setelah tahun ini, saya menantikan musim kelima saya bersama Arsenal. Ini karena Arsenal adalah klub hebat dengan orang hebat dan tradisi hebat. Saya senang bisa memakai seragam kalian, Gooners. Saya mengalami masa-masa menyenangkan dalam empat tahun terakhir dan saya sangat menghargai apa arti klub ini bagi orang London, UK, dan seluruh dunia.

Tags

Komentar

 
x