Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:38 WIB

Curhat Wenger Kesulitan Merekrut Mbappe

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 September 2017 | 00:05 WIB
Curhat Wenger Kesulitan Merekrut Mbappe
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dan Kylian Mbappe - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui Kylian Mbappe bisa seperti Pele. Sayangnya, The Gunners tak punya uang banyak untuk merekrutnya.

Mbappe tampil gemilang di musim 2016-17 bersama AS Monaco. Ia mampu mencetak 26 gol dari 41 penampilannya di semua ajang. Catatan tersebut membuatnya jadi pemain muda paling bersinar.

Wajar bila winger 18 tahun menjadi incaran banyak klub-klub Eropa di jendela transfer awal musim 2017-18. Ia memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) berstatus pinjaman hingga akhir musim.

Les Parisiens akan memermanenkan statusnya di musim berikut dengan biaya transfer mencapai 180 juta Euro (2,5 triliun Rupiah) yang merupakan nilai termahal kedua setelah mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan nilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah).

Melihat kualitas olah bola Mbappe, Wenger teringat akan permainan legenda sepak bola Brasil, Pele. Di usia muda, Pele mampu menunjukkan permainan atraktif sehingga banyak diminati banyak klub Eropa.

"Dia (Mbappe) bisa seperti Pele, tidak ada batas permainannya," kata Wenger seperti dilansir ESPN.

"Kita bisa melihat perbedaan saat ia menerima bola. Dia mencetak banyak gol tapi juga mengkreasikan gol. Hanya pemain yang sangat baik punya kemampuan ini," ia melanjutkan.

Akan tetapi, Wenger melanjutkan, Arsenal sangat sulit untuk mendatangkan Mbappe dengan nilai tinggi yang dipatok AS Monaco. Arsenal pernah memasukkan nama pemain kebangsaan Prancis itu sebagai langkah jaga-jaga jika Alexis Sanchez dilepas.

"180 juta Euro sedikit terlalu tinggi bagi kami. Untuk 90 persen pemain, karier mereka tergantung pada pilihan klub mereka. Kylian (Mbappe) adalah sisa 10 persennya dimana pilihan apapun yang dia ambil adalah pilihan bagus," pungkas juru taktik asal Prancis.[rza]

Komentar

 
x