Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:33 WIB

Wenger Jelaskan Penyebab Gagal Rekrut Lemar

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 September 2017 | 05:11 WIB
Wenger Jelaskan Penyebab Gagal Rekrut Lemar
Pelatih Arsene Wenger - (Foto: Marca)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger mengakui Arsenal pernah melayangkan tawaran sebesar 100 juta Euro (1,58 triliun Rupiah) kepada Thomas Lemar. Meski pernah ditolak, Wenger masih akan terus berusaha merekrutnya.

Penawaran tersebut dilayangkan Arsenal di hari terakhir jendela transfer, Jumat (31/8/2017). Situasi tersebut memicu potensi transfer Alexis Sanchez ke Manchester City.

The Gunners dilaporkan akan menerima tawaran 60 juta Pounds City untuk Sanchez namun kesepakatan tersebut sangat bergantung pada upaya Arsenal menemukan pengganti penyerang asal Cile tersebut.

Sampai ditutupnya jendela transfer, tidak ada kesepakatan yang tercapai dengan AS Monaco untuk Lemar. Dan ikut mempengaruhi gagalnya Sanchez bergabung ke City.

Banyak rumor yang beredar di balik penyebab kegagalan Arsenal merekrut Lemar, mulai dari Arsenal yang tidak yakin bisa menyelesaikan transfer tepat waktu, Monaco menolak tawaran Meriam London atau Lemar yang enggan main di Liga Premier Inggris.

Arsene Wenger akhirnya buka suara dan menjelaskan bahwa Lemar yang memilih untuk bertahan di Ligue 1 Prancis. Akan tetapi, Arsenal tidak akan berhenti memburu pemain kebangsaan Prancis tersebut.

"100 juta Euro untuk Lemar? Ya, semuanya benar, saya memang menginginkan dia. Dia memilih untuk tetap berada di Monaco," jelas Wenger

"Kami akan kembali untuk dia," ia menutup.

Aktivitas Arsenal dalam beberapa musim terakhir jadi sorotan, Wenger diklaim terlalu pelit untuk mengeluarkan dana besar merekrut pemain berstatus bintang.

Di jendela transfer awal musim 2017-18, Arsenal hanya mendatangkan dua pemain baru, Sead Kalosinac dari Schalke 04 dengan status bebas transfer, serta Alexandre Lacazette dari Lyon dengan harga 46.5 juta Pounds.

Andaikan Arsenal mampu merekrut Lemar dengan harga tertera diatas maka itu jadi pembelian termahal selama lebih dari 20 tahun di bawah asuhan Wenger.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
x