Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 10:12 WIB

Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Belanda Kalahkan Bulgaria 3-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 September 2017 | 01:01 WIB
Belanda Kalahkan Bulgaria 3-1
Belanda vs Bulgaria - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Usai kalah dari Prancis, Belanda mampu bangkit dan meraih kemenangan 3-1 dari Bulgaria. Kemenangan itu kembali menghidupkan asa Belanda.

Dalam pertandingan yang digelar di Amsterdam ArenA, Minggu (3/9/2017) malam WIB, Belanda menguasai jalannya pertandingan dengan mencatat 70 persen ball possession.

Dari 15 shots yang dilepaskan, ada lima yang tepat mengarah ke gawang. Sedangkan Bulgaria dua kali mengancam gawang tuan rumah.

Laga baru berjalan tujuh menit, Davy Proepper membuka keunggulan De Oranje yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Belanda semakin intens melakukan serangan. Hasilnya, Arjen Robben mencetak gol kedua di menit ke-67. Dua menit berselang, Georgi Kostadinov menipiskan skor jadi 2-1.

Gol kedua Davy di menit ke-80 menjadikan skor 3-1 yang bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan tersebut Belanda masih tetap berada di peringkat tiga dengan nilai 13 dari delapan pertandingan, mereka berselisih tiga poin dari Prancis di urutan kedua yang akan bertanding melawan Luksemburg, Senin (4/9/2017) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Kenny Tete, De Vrij, Hoedt, Blind; Wijnaldum, Promes; Vilhena; Davy Proepper (Van Ginkel 86'), Arjen Robben, Vincent Janssen

Bulgaria: Iliev; Popov, Zanev, Terziev, Bozhikov; Zehirov (Milanov 46'), Manolev (Galabinov 60'), Chochev, Tsvetkov (Slavchev 24'); Kostadinov, Popov.

Komentar

 
Embed Widget

x